Resep Putu mayang pandan yang Lezat Sekali

Putu mayang pandan. Lihat juga resep Putu Mayang Ceria Mm Anna enak lainnya. Agar putu lebih higienis Anda bisa membersihkan daun pandan terlebih dahulu. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair.

Putu mayang pandan Warnanya bikin putu mayang makin menarik. Campur tepung beras, santan, gula, garam dan daun pandan. Aduk rata lalu masak dengan api.

Sedang mencari ide resep putu mayang pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal putu mayang pandan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari putu mayang pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan putu mayang pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Putu Mayang Ceria Mm Anna enak lainnya. Agar putu lebih higienis Anda bisa membersihkan daun pandan terlebih dahulu. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat putu mayang pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Putu mayang pandan memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Putu mayang pandan:

  1. Ambil 250 gr tepung beras.
  2. Gunakan 100 gr tep.sagu/tapioka.
  3. Gunakan 600 ml santan (kara 65gr dicampur air total 600ml).
  4. Sediakan 100 ml jus pandan (dr 5lbr daun pandan).
  5. Ambil 1 sdm gula pasir.
  6. Gunakan 1 sdt garam.
  7. Sediakan 3 tetes pewarna hijau.
  8. Sediakan Kuah Kinca:.
  9. Siapkan 125 gr gula jawa/gula merah.
  10. Ambil 500 ml santan.
  11. Gunakan 1 lbr daun pandan.
  12. Ambil sejumput garam.
  13. Gunakan 1 sdm tepung sagu.

Beli bahan masak - DISINI MURAH. Putu mayang termasuk camilan tradisional yang banyak digemari orang. Saus: rebus santan, gula merah, garam, dan daun pandan sambil diaduk hingga mendidih. Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa Cara Menyiapkan Bahan Kue Putu Mayang.

Langkah-langkah membuat Putu mayang pandan:

  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Masak santan dan jus pandan dengan garam,gula sampai mendidih. kecilkan api. masukan tepung beras, aduk cepat sampai matang, pindah kan ke baskom. biarkan sampai dingin/hangat.
  3. Setelah dingin, masukan sagu, pewarna hijau,aduk rata.saya pake mixer kecepatan paling rendah biar cepat sampai adonan bisa dibentuk..
  4. Masukan plastik segitiga. gunting ujungnya sedikit saja. saya cetak di cetakan talam yang sudah dioles minyak, karena ga ada stok daun. kalau ada daun bisa juga langsung di cetak diatas daunnya..
  5. Kukus selama 10menit. sebelumnya kukusan dipanasin dulu yaa. angkat. hidangkan bersama kuah kinca.
  6. Kuah kinca : - iris gula merah lalu masak dengan santan, daun pandan, beri garam. setelah gula larut dan kuahnya meletup2. tambahkan tepung sagu yang sebelumnya dilarutkan dengan sedikit air. aduk2. angkat. dinginkan.

Pertama, bersihkan terlebih dahulu pandan yang sudah. Putu Mayang Suji - Sajian favorit pada masanya dan sampai sekarang masih menjadi favorit. Rasanya yang kenyal lengkap dengan saus kincanya yang khas sungguh menggugah selera. Sembari menunggu kue putu mayang matang, buatlah sausnya terlebih dahulu. Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Putu mayang pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post