Bagaimana Membuat Kue bulan isi kacang hijau. Anti Gagal

Kue bulan isi kacang hijau.. Kue yang satu ini biasanya kita temukan di pedagang gorengan dengan harga terjangkau. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah.

Kue bulan isi kacang hijau. Buat bahan isi, kukus kacang hijau hingga lunak, angkat. Dengan resep bakpao isi kacang hijau kali ini anda akan dapat membaut bakpao yang istimewa. Bakpao merupakan salah satu resep hidangan kue yang berasal dari Negeri tirai bambu, Cina.

Sedang mencari ide resep kue bulan isi kacang hijau. yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bulan isi kacang hijau. yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue yang satu ini biasanya kita temukan di pedagang gorengan dengan harga terjangkau. Kue ini memiliki cita rasa yang begitu enak, manis dan lembut. Selain membelinya anda bisa membuat onde-onde wijen isi kacang hijau di rumah, karena cara membuatnya mudah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bulan isi kacang hijau., pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue bulan isi kacang hijau. yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue bulan isi kacang hijau. yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue bulan isi kacang hijau. memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue bulan isi kacang hijau.:

  1. Gunakan Bahan kulit:.
  2. Siapkan 150 grm trigu.
  3. Gunakan 70 grm minyak sayur (merk ssuai slra).
  4. Ambil 90 grm sirup gula caramel (cair).
  5. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  6. Ambil 1 sdm susu bubuk putih (optional).
  7. Ambil Bahan Isian kacang hijau :.
  8. Ambil 250 grm kacang hijau kupas rendam 2jam.(kukus haluskan).
  9. Ambil 150 grm gula pasir.
  10. Siapkan 1 saset santan kara cair.
  11. Ambil Garam.. vanili sckupnya.
  12. Siapkan 1 lembar daun pandan.

Kue Bulan isi Lima Biji Kacang-kacangan dan Babi Panggang. Five kernel and roast pork mooncakes. Selain pasta kacang merah, ada juga kue bulan yang menggunakan pasta kacang hijau, atau di Indonesia lebih dikenal dengan tausa putih. Kue manis yang berisikan kacang hijau dan biasanya berwarna merah atau hijau ini memiliki penggemarnya sendiri.

Cara menyiapkan Kue bulan isi kacang hijau.:

  1. Siapkan wadah..tuang minyak..sirup gula cair garam..aduk2 rata...msukkan trigu..susu bubuk aduk2 smpai rata..kmudian ttuo dgn plstik masukkan kulkas.
  2. Bahan isian..dgn api kecil..masukkan santan..gula garam vanili..pandan..aduk bntar..kmudian msukkan kacang hijau kukus yg sdh dihaluskan..aduk2 smpai rata...agar tdk gosong...
  3. Matang angkat..stelah dingin...ambil sckupnya bntuk bulatan2..sisihkan.
  4. Kluarkan adonan kue bulan dr kulkas..ambil sckupnya..pipihkan beri isian kacang hijau lalu tutup kmbali..masukkan dlm cetakan..tekan2 kmudian kluarkan dr cetakan..ta2 diatas loyang lakukan hingga slesai...
  5. Oles atasnya dgn kuning telur..kmudian oven smpai matang kira2 25mnit..trgntungoven msing2...slmt mncoba.

Bentuk dari kue ini mirip seperti tempurung kura-kura, oleh sebab itu, ada juga yang menyebut kue ini dengan kue kura-kura. Kamu bisa menjumpai kue ini di pasar-pasar tradisional. Sebenernya kue ini banyak macam dan versi cara buatnya, ini versi aku sndri buatnya biar gk ribet dn simpel. #BancaanOnlineBarengCookpad saya bikin dessertnya aja yaitu kue tok/ kue ku isi kacang hijau. Kue basah ini banyak banget penggemarnya disamping itu rasanya. Kacang hijau terkenal dengan kandugan nutrisi nabati yang kaya akan protein.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue bulan isi kacang hijau. yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post