Resep Chiffon cake pandan coklat yang Sempurna

Chiffon cake pandan coklat.

Chiffon cake pandan coklat

Lagi mencari inspirasi resep chiffon cake pandan coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon cake pandan coklat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon cake pandan coklat, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan chiffon cake pandan coklat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah chiffon cake pandan coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chiffon cake pandan coklat menggunakan 16 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Chiffon cake pandan coklat:

  1. Gunakan Adonan putih telur.
  2. Sediakan 6 butir putih telur.
  3. Ambil 1 sdm jeruk nipis.
  4. Gunakan 70 gr gula halus.
  5. Sediakan Adonan pandan.
  6. Siapkan 80 gr susu cair.
  7. Siapkan 10 lembar daun pandan.
  8. Siapkan 30 gr minyak.
  9. Sediakan 3 butir kuning telur.
  10. Gunakan 65 gr terigu protein rendah.
  11. Gunakan Adonan coklat.
  12. Gunakan 60 gr air panas.
  13. Ambil 20 gr coklat bubuk.
  14. Ambil 3 butir kuning telur.
  15. Sediakan 30 gr minyak.
  16. Ambil 33 gr terigu protein rendah.

Langkah-langkah membuat Chiffon cake pandan coklat:

  1. Adonan hijau : blender daun pandan dan susu cair. Lalu timbang sampai 60 gr. Campur dengan minyak aduk rata. Tambahkan terigu dan terakhir kuning telur.sisihkan.
  2. Adonan coklat : campur air pAnas dan coklat bubuk hingga menjadi pasta.lalu dinginkan kemudian tambahkan minyak, terigu dan kuning telur.aduk hingga rata..
  3. Panaskan oven di suhu sekitar 150 derajat selama 10 menit.
  4. Kocok putih telur dengan jeruk nipis. Lalu tambahkan gula sedikit demi sedikit sampe adonan menjadi stiff peak.
  5. Bagi dua adonan putih telur ke dalam adonan coklat dan pandan. Lalu aduk rata dengan teknik aduk balik.hentakan adonan untuk mencegah gelembung.
  6. Masukan ke dalam loyang chiffon cake. Loyang tidak perlu loyang diolesi apa-apa. Panggang di suhu 170-180 derajat selama 15 menit. Lalu lanjutkan di suhu 150 derajat selama 45 menit.
  7. Setelah matang, loyang langsung dibalik. Tunggu hingga dingin baru keluarkan dari loyang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Chiffon cake pandan coklat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post