Cara Gampang Membuat Ogura Pandan, Bikin Ngiler

Ogura Pandan.

Ogura Pandan

Sedang mencari inspirasi resep ogura pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ogura pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ogura pandan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ogura pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ogura pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ogura Pandan memakai 13 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ogura Pandan:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 4 kuning telur.
  3. Ambil 1 telur utuh.
  4. Gunakan 8 sdm tepung terigu pro sedang (ayak).
  5. Ambil 1 sdt perasa pandan.
  6. Sediakan 5 sdm minyak goreng.
  7. Ambil Sejumput garam.
  8. Ambil Bahan B.
  9. Sediakan 4 putih telur.
  10. Ambil 9 sdm gula pasir.
  11. Gunakan 1/2 sdt air lemon/jeruk nipis/cuka (sy: cuka).
  12. Gunakan Loyang persegi panjang 28*10*4cm (P*L*T).
  13. Gunakan Baking paper.

Langkah-langkah menyiapkan Ogura Pandan:

  1. Aduk dng whisker hingga rata bahan A. Pastikan tidak ada endapan minyak. Sisihkan..
  2. Mixer putih telur dng kecepatan tinggi hingga berbusa banyak. Masukan cuka, mixer 5 detik saja. Masukan gula pasir dalam 3 tahap (fungsinya agar putih telur tidak turun krn terlalu berat mencampur gula). Mixer dng kecepatan tinggi hingga putih berjejak & berjambul (ini qt sebut adonan B). Sisihkan..
  3. Masukan adonan B ke dlm adonan A dalam 3 tahap. Aduk lipat perlahan dng menggunakan spatula. Perlahan2 ya ngadukny, jngan pke emosi. Aduk hingga semua adonan tercampur rata. Pastikan tidak berwarna belang ya.. (ada yg putih, ada yg ijo)..
  4. Tuang ke dlm loyang. Aduk2 menggunakan tusuk sate agar loyang full, tidak ada lubang nantiny. Hentak2an agar udarany keluar. Panggang dlm teflon yg sudah dipanaskan 15 menit sebelumny. Saat memanaskan teflon, di dlm teflon dimasukan loyang besar yg telah berisi air setinggi 1,5cm (Teknik Au Ben Marie)..
  5. Letakkan loyang berisi adonan diatas loyang yg telah berisi air td. Panggang dng api atas-bawah, suhu 170°C selama 45 menit. (Kemarin sy panggang selama 50 menit, bagian atasny agak kecoklatan, kurang cantik). Tes dng tusuk sate utk memastikan kematanganny. Klo blm matang, bisa dipanggang lagi 5 menit yaa...
  6. Sudah jadiiiii... Hasilny lembut & fluffy bangeettt😍💓 semuanya suka. 1 loyang habis hanya dlm 30 menit😁🤭.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ogura pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post