Cara Gampang Membuat 310.Bolu Kukus Matcha Pandan, Lezat Sekali

310.Bolu Kukus Matcha Pandan.

310.Bolu Kukus Matcha Pandan

Sedang mencari ide resep 310.bolu kukus matcha pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 310.bolu kukus matcha pandan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 310.bolu kukus matcha pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 310.bolu kukus matcha pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 310.bolu kukus matcha pandan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 310.Bolu Kukus Matcha Pandan menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan 310.Bolu Kukus Matcha Pandan:

  1. Ambil 2 butir telur.
  2. Gunakan 200 gram gula pasir.
  3. Sediakan 1 sacet macha.
  4. Ambil 150 ml air putih matang.
  5. Sediakan 150 gram terigu serbaguna.
  6. Sediakan 1/2 sdt SP.
  7. Ambil secukupnya margarin.
  8. Sediakan secukupnya Pewarna makanan hijau dan kuning.

Cara menyiapkan 310.Bolu Kukus Matcha Pandan:

  1. Yuk siapkan semua bahan nya..
  2. Siapkan baskom. Mixer dengan kecepatan tinggi : Telur, Gula pasir, dan SP. hingga mengembang, kental berjejak dan tampak pucat. Kemudian tambahkan 1 sacet bubuk matcha dan terigu.jangan lupa tambahkan air. aduk balik..
  3. Tuang terlebih dahulu adonan putih baru lanjut hijay dan kuning. Takarannya 3 centong sayur putih, 3 sdm hijau, 3 sdm kuning. Kemudian lanjutannya dikurangi mjd: 2 centong sayur putih, 2sdm hijau, 2 sdm kuning. Begitu seterusnya hingga adonan habis.Hentakkan loyang perlahan lalu kukus selama 25. Setelah 25 menit, boleh dibuka tutup kukusan dan cek kematangan bolu dengan menusuk bagian tengah dengan lidi bersih. Jika tidak ada adonan menempel pada lidi,berarti sudah matang.Angkat, biarkan dingin..
  4. Potong sesuai selera. Sajikan..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 310.bolu kukus matcha pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post