Resep Kue Talam Pandan Anti Gagal

Kue Talam Pandan.

Kue Talam Pandan

Lagi mencari ide resep kue talam pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam pandan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam pandan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue talam pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue talam pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Talam Pandan menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Talam Pandan:

  1. Ambil Adonan hijau:.
  2. Gunakan 150 gr tepung beras rosebrand.
  3. Siapkan 80 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1/4 sdt garam.
  5. Gunakan 400 ml santan (2bks kara+air).
  6. Siapkan 1 helai daun pandan.
  7. Ambil 1 sdm pasta pandan.
  8. Gunakan Adonan putih :.
  9. Siapkan 50 gr tepung beras.
  10. Sediakan 1/4 sdt garam.
  11. Ambil 200 ml santan (1bgks kara+air).
  12. Sediakan 1 helai Daun pandan.

Cara menyiapkan Kue Talam Pandan:

  1. Langkah pertama siapkan cetakan mawar, olesi minyak tipis tipis, kemudian siapkan kukusan, panaskan dengan api sedang, setelah itu siapkan bahan hijau,.
  2. Adonan hijau : campur semua bahan hijau kecuali tepung beras,, panaskan di atas kompor sambil diaduk agar gula larut, jangan sampai mendidih, cukup sampai hangat saja, setelah dirasa cukup hangat, tuang ke dalam tepung beras, aduk menggunakan whisk, lalu saring agar tidak bergerindil, tuang ke dalam cetakan hingga 3/4 bagian, masukkan ke dalam kukusan yg sudah mendidih, siapkan adonan putih.
  3. Adonan putih : campur semua bahan, saring agar tidak bergerindil, masukkan diatas lapisan hijau setelah lapisan hijau dikukus 15 menit, lalu kukus lagi 15menit.
  4. Setelah matang, turunkan dari kukusan, biarkan dingin, baru dilepas dari cetakan.
  5. Sajikan, selamat mencobašŸ„°.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Talam Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post