Resep Bolu Zebra Pandan Coklat Tanpa Oven yang Menggugah Selera

Bolu Zebra Pandan Coklat Tanpa Oven.

Bolu Zebra Pandan Coklat Tanpa Oven

Lagi mencari inspirasi resep bolu zebra pandan coklat tanpa oven yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu zebra pandan coklat tanpa oven yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu zebra pandan coklat tanpa oven, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu zebra pandan coklat tanpa oven enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu zebra pandan coklat tanpa oven yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Zebra Pandan Coklat Tanpa Oven menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Zebra Pandan Coklat Tanpa Oven:

  1. Siapkan 5 btr telur.
  2. Gunakan 7 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 1 sachet susu bubuk.
  4. Sediakan 200 gr tepung terigu.
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Siapkan 1/4 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt SP.
  8. Ambil 50 ml susu uht/ skm.
  9. Gunakan 100 ml minyak sayur.
  10. Siapkan Pelengkap :.
  11. Ambil Perasa Pandan + Pewarna hijau.
  12. Siapkan Coklat Bubuk + Pewarna Coklat.

Cara membuat Bolu Zebra Pandan Coklat Tanpa Oven:

  1. Kocok telur, gula, sp, vanili, garam mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih berjejak, masukkan baking powder, susu bubuk.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit aduk rata, masukkan minyak goreng aduk rata, masukkan susu cair aduk rata.
  3. Bagi adonan menjadi 3, untuk warna hijau beri pasta pandan + prwarna hijau, untuk warna coklat beri coklat bubuk dan pewarna coklat.
  4. Masukkan secara bergantian hingga habis hentakkan agar gelembung udara keluar panggang diatas wajan -/+ 45 mnt dengan ditutup sm bekas magicom yah untuk caranya bisa dilihat dilampiran chiffon army tanpa oven (lihat resep).
  5. Siap disajikan (lihat resep).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu zebra pandan coklat tanpa oven yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post