Resep Bolu Kukus Pandan yang Menggugah Selera

Bolu Kukus Pandan.

Bolu Kukus Pandan

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pandan menggunakan 14 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Kukus Pandan:

  1. Siapkan 200 gr Terigu protein sedang (me: segitiga biru).
  2. Sediakan 200 gr Gula Pasir.
  3. Gunakan 1 sdt SP.
  4. Sediakan 5 butir Telur.
  5. Siapkan 1 sdt vanili cair.
  6. Gunakan 1 sct Susu bubuk Dancow.
  7. Siapkan 1 sct SKM.
  8. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  9. Ambil 2 tetes Pewarna makanan Hijau (me : cap koepoe).
  10. Sediakan Topping : Keju parut.
  11. Ambil Butter cream (optional).
  12. Ambil 50 gr Gula halus.
  13. Ambil 100 gr margarin.
  14. Gunakan 1 sct SKM.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Pandan:

  1. Buat butter cream terlebih dahulu, gula halus + margarin + SKM, mixer semua bahan hingga halus berjejak (sisihkan).
  2. Kemudian untuk adonan bolunya, campurkan Telur + Gula Pasir + SP, mixer dgn kecepatan tinggi hingga putih & berjejak.
  3. Turunkan speed mixer ke yg paling kecil, kemudian masukkan terigu + susu bubuk + vanili cair.
  4. Setelah tercampur, masukkan minyak goreng + SKM, aduk menggunakan spatula hingga rata (hati-hati ada yg masih mengendap dibagian bawahnya).
  5. Setelah tercampur semua, beri pewarna 2 tetes aja, aduk dgn spatula, masukkan ke dlm loyang, sesekali hentakkan ke bawah supaya tdk ada gelembung udara yg kosong.
  6. Masukkan ke dalam dandang yg sudah di panaskan sebelumnya, jangan lupa tutup dandang di beri kain spy air pada tutupnya tdk menetes ke adonan.
  7. Tunggu 30-40 menit, tes kematangan dalamnya menggunakan biting kayu hehe, setelah matang sajikan dan hias dgn butter cream + taburan keju parut hehe.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post