Resep Kue Cucur Pandan, Bisa Manjain Lidah

Kue Cucur Pandan.

Kue Cucur Pandan

Anda sedang mencari ide resep kue cucur pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cucur pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cucur pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue cucur pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue cucur pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Cucur Pandan memakai 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Cucur Pandan:

  1. Sediakan 125 gr tepung beras.
  2. Sediakan 100 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 150 gr gula pasir.
  4. Gunakan 200 ml air.
  5. Gunakan 4 lbr daun pandan.
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Sediakan secukupnya Pasta pandan/pewarna hijau.

Cara membuat Kue Cucur Pandan:

  1. Blender daun pandan bersama air.
  2. Lalu pindahkan dalam panci, tambahkan gula dan garam. rebus sampai gula mencair, matikan api, kemudian saring dan biarkan menjadi hangat..
  3. Jadikan satu tepung beras dan tepung terigu.
  4. Lalu masukkan larutan gula pandan yg sudah hangat ke dalamnya mixer selama 5 menit dg kecepatan rendah lalu tambahkan pasta pandan/ pewarna makanan secukupnya aduk sampai semua bagian tercampur rata..
  5. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu aduk kembali menggunakan wish. Jika adonan terlalu kental tambahkan sedikit air (adonan tidak encer dan tidak kental y).
  6. Setelah itu panaskan wajan dg diisi minyak sedikit saja. Aduk2 adonan menggunakan wish sebelum menggoreng. Setelah minyak panas ambil 1 irus adonan tuang ke dalam minyak panas. Biarkan sampai muncul seratnya, setelah tinggal adonan basah yg ditengah siram2 menggunakan minyaknya. Kalau sudah tidak ada adonan yg keluar tandanya sudah matang. Lakukan sampai semua adonan habis..
  7. Taraa...ini hasilnya berserat dan bertopi (ini syarat untuk cucur yg dikatakan berhasil kata teman2 yg sudah pd ahli)... siap dinikmati nich😍.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Cucur Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post