Bagaimana Menyiapkan Mochi pelangi, Lezat Sekali

Mochi pelangi.

Mochi pelangi

Lagi mencari inspirasi resep mochi pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mochi pelangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mochi pelangi, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mochi pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mochi pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mochi pelangi menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mochi pelangi:

  1. Gunakan Bahan mochi.
  2. Sediakan 150 gr tepung ketan putih.
  3. Gunakan 50 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 100 gr gula pasir.
  5. Sediakan 180 ml Air.
  6. Siapkan Bahan isi.
  7. Gunakan 150 gr kacang tanah sangrai.
  8. Gunakan 1 sdm Air matang.
  9. Siapkan 30 gr gula halus.
  10. Gunakan 1/2 sdt garam.
  11. Sediakan 2 sdm Air gula.
  12. Sediakan Pelengkap.
  13. Siapkan Wijen sangrai.
  14. Sediakan sesuai selera Pewarna makanan.

Cara menyiapkan Mochi pelangi:

  1. Campur semua bahan mochi menjadi satu, masukan Air aduk sampai semua tercampur rata, sy bagi 3 adonan dan kasih pewarna, lalu masukan mangkok yg diolesi minyak terlebih dahulu, lalu kukus adonan kurleb 15-20 menit. Ini gambar setelah matang.
  2. Membuat isi mochi : sangrai kacang tanah, lalu buang isi nya, lalu blender, campur dg garam dan gula halus. Lalu beri satu sendok Air matang. Kemudian tambahkan Air gula. Untuk membuat Air gula caranya yaitu: 2 sdm gula pasir dan 2 sendok makan Air dipanaskan sampai larut, lalu campurkan do adonan kacang sangrai, aduk sampai tercMpur rata, tunggu dingin, sy bulatkan kecil kecil karena sy bikin mochi bulat, bukan mochi gulung..
  3. Setelah adonan kulit mochi matang, ambil dg sendok, bulat kan, lalu pipihkan isi dg isian kacang, lalu bulatkan kembali, gulingkan ke wijen sangrai. Lakukan sampai adonan habis. Mochi siap dinikmati.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mochi pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post