Resep Kue Talam Pandan Tepung Beras yang Sempurna

Kue Talam Pandan Tepung Beras.

Kue Talam Pandan Tepung Beras

Lagi mencari inspirasi resep kue talam pandan tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue talam pandan tepung beras yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam pandan tepung beras, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue talam pandan tepung beras enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue talam pandan tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Talam Pandan Tepung Beras:

  1. Gunakan Lapisan Hijau.
  2. Siapkan 170 gram tepung beras.
  3. Siapkan 400 ml santan.
  4. Ambil 90 gram gula pasir.
  5. Sediakan 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan.
  7. Siapkan Lapisan Putih.
  8. Gunakan 50 gram tepung beras.
  9. Gunakan 200 ml santan.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.

Cara membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras:

  1. Untuk lapisan hijau: rebuslah santan, gula, garam dan pasts pandan sampai hangat. Matikan kompor. Kemudian, campurkan dengan tepung beras sampai mengental..
  2. Olesi cetakannya tipis-tipis dengan sedikit minyak. Tuang lapisan hijau dalam cetakan sampai terisi ¾ bagian. Kukus selama 10 menit..
  3. Untuk lapisan putihpun sama stepnya seperti pengolahan lapisan hijau. Kemudian, tuang dalam lapisan hijau yang mulai sat. Kukus kembali selama 10 menit. Matikan kompor dan biarkan kue mendingin, baru dikeluarkan dari cetakan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Talam Pandan Tepung Beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post