Resep Bolu pandan keju kukus Anti Gagal

Bolu pandan keju kukus.

Bolu pandan keju kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan keju kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan keju kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan keju kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan keju kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pandan keju kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pandan keju kukus menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pandan keju kukus:

  1. Ambil 2 biji telur.
  2. Gunakan 6 sdm gula pasir.
  3. Ambil 2 tetes pasta pandan.
  4. Gunakan 1 sdt SP.
  5. Sediakan 15 sdm tepung terigu.
  6. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  7. Ambil 100 gram margarin.
  8. Gunakan 50 ml susu UHT.
  9. Siapkan 4 sdm keju parut.
  10. Gunakan 2 tetes pewarna hijau.
  11. Gunakan 3 sdm SKM.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan keju kukus:

  1. Tim margarin, susu UHT n keju, sisihkan.
  2. Mix telur, gula, sp n pasta pandan sampai putih berjejak/pucat.
  3. Masukkan tepung, baking pawder n mentega yg sudah di tim tadi, mixer sampai tercampur rata(pake sped rendah az tidak papa).
  4. Panaskan kukusan, kukus separo adonan 10 menit, siapkan SKM, pewarna hijau n 5 sdm adonan, aduk rata, tuang pada adonan pertama yg sudah dikukus tadi ratakan, kukus kembali selama 7 menitan, tuang kembali adonan sisanya, kukus kembali sampai masak(tes tusuk, apabila tusuk giginya mulus berarti sudah masak).
  5. Mois n lembut banget hasilnya👌🤤.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan keju kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post