Cara Gampang Membuat Bolu kukus mekar pandan ekonomis Anti Gagal

Bolu kukus mekar pandan ekonomis.

Bolu kukus mekar pandan ekonomis

Sedang mencari ide resep bolu kukus mekar pandan ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar pandan ekonomis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar pandan ekonomis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mekar pandan ekonomis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus mekar pandan ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus mekar pandan ekonomis memakai 8 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus mekar pandan ekonomis:

  1. Ambil 2 butir telor utuh.
  2. Sediakan 225-250 grm gula pasir,jika mau manis pakai 250grm ya.
  3. Sediakan 1 sdt sp.
  4. Siapkan 300 grm terigu segitiga.
  5. Sediakan 1 bungkus vanili (lupa di foto).
  6. Siapkan 1 sachet SKM / bisa diganti santan kara jika mau Lebih gurih.
  7. Sediakan 200 ml air.
  8. Sediakan 1 sdt pasta pandan.

Cara membuat Bolu kukus mekar pandan ekonomis:

  1. Persiapan alat dan bahan.
  2. Panaskan panci kukusan dengan api besar,jangan lupa tutup panci dialasi kain agar uap air tidak menetes ke adonan kue.
  3. Kocok telur,gula pasir dan sp sampai kental dan berwarna pucat.Mixer kurleb 8-10mnt.
  4. Larutkan air dan SKM atau santan boleh pilih salah satu,saya pakai SKM aduk sampai rata.
  5. Masukan secara bergantian tepung terigu yg sudah di ayak dan larutan air secara bergantian,saya 2x tahap.
  6. Ambil sebagian adonan ke dalam mangkuk untuk warna putih,saya ambil 4-5 sendok makan.
  7. Sisa adonan di wadah tambahkan pasta pandan.
  8. Siapkan cetakan dan lapisi kertas kue masukan adonan warna hijau untuk dasar,dan satu sendok teh warna putih untuk atas nya.Isi adonan sampai penuh.
  9. Masukan adonan ke dalam panci kukusan.Kukus 15menit jangan dibuka ya, jangan lupa jaga jarak juga.Lihat gas nya jangan sampai macet di jln pas waktu kukus nya,nanti ambyarr 🤭🤭.
  10. Setelah 15 mnt di kukus taraaaaaaa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus mekar pandan ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post