Langkah Mudah untuk Membuat Bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) yang Bisa Manjain Lidah

Bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini). Bunda Ricke yang mempopulerkan martabak bolu ini, waktu itu beliau membuat martabak bolu pandan. Kali ini aku membuat martabak bolu tidak memakai wajan anti lengket tapi memakai cetakan kue lumpur, jadi Martabak bolu mini. Cara Mudah Membuat Bolu Pandan Mocca Pakai Cetakan Lumpur.

Bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) Resep Martabak Mini ini bisa sobat Gingsul praktekkan sendiri di rumah, bersama-sama dengan teman, keluarga atau sahabat. Jika sobat perhatikan, Martabak Mini ini cara membuatnya cukup mudah dan jelas. Resep Martabak Manis Pandan Coklat Keju Teflon.

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bunda Ricke yang mempopulerkan martabak bolu ini, waktu itu beliau membuat martabak bolu pandan. Kali ini aku membuat martabak bolu tidak memakai wajan anti lengket tapi memakai cetakan kue lumpur, jadi Martabak bolu mini. Cara Mudah Membuat Bolu Pandan Mocca Pakai Cetakan Lumpur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini):

  1. Ambil 2 butir telor ayam.
  2. Ambil 100 gr gula pasir.
  3. Ambil 1/4 sdt garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt vanila esense.
  5. Sediakan 1/2 sdt ovalet / sp.
  6. Gunakan 1/4 sdt baking powder.
  7. Sediakan 125 gr tepung terigu segitiga.
  8. Ambil 1 sct santan instan aku pakai kara.
  9. Gunakan 60 ml minyak goreng.

Saat menuangkan adonan, sambil dibuat kepinggiran cetakan untuk mendapatkan hasil. Situs Seputar Usaha Martabak Mini,Tips Bisnis,Resep,Cetakan Martabak Mini. Martabak Mini Pandan Coklat Cuma Seribuan Martabak mini merupakan kuliner murah meriah sampai ada yang jual seribuan saja tapi rasanya tetap nikmat cocok bua. Selain dijadikan sebagai cemilan, martabak manis mini juga bisa anda buat untuk acara spesial.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini):

  1. Mixer telur, gula pasir, sp sampai kental berjejak, setalh kental berjejak, masukan terigu, vanila esense dan baking powder, sambil diayak, aduk dengan mixer yg mati supaya tidak hambur tepungnya, kemudian mixer dengan kec paling rendah sebentar saja.
  2. Kemudian masukan pasta pandan 1/2 sdt, santan instan, minyak goreng, aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata..siapkan cetakan martabak mini..panaskan dengan api yg sangat kecil.
  3. Olesin dengan margarin, ambil 1sdm masing masing adonan di 2 tempat dan beri warna merah dan hijau...
  4. Beri bunga diatas adonan dengan cara ambil adonan bunga dangan tusuk sate..lukis sesuai selera, masak 5 menit..sajikan.

Resep martabak mini ini hampir sama dengan martabak bangka biasa. Hanya saja masaknya pakai cetakan yang berukuran kecil-kecil. Untuk adonan martabak mini ini bisa disimpan di kulkas hingga dua minggu ya. Tapi jika disimpan dan akan dipakai kembali, tentu jangan lupa diaduk kembali. Martabak memiliki tekstur kering di pinggir, tapi semakin lembut ke bagian tengah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pandan mini (pakai cetakan martabak mini) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post