Bagaimana Menyiapkan Bolu kukus pandan lembut, Enak Banget

Bolu kukus pandan lembut.

Bolu kukus pandan lembut

Lagi mencari ide resep bolu kukus pandan lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus pandan lembut yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pandan lembut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus pandan lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu kukus pandan lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus pandan lembut menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu kukus pandan lembut:

  1. Sediakan 125 tepung terigu (kunci biru).
  2. Siapkan 125 ml susu cair.
  3. Siapkan 1 butir telur ayam.
  4. Sediakan 110 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt SP.
  6. Siapkan 1 sdt pasta pandan.

Cara membuat Bolu kukus pandan lembut:

  1. Campur tepung terigu, gula pasir, telur, SP, dan susu cair dalam satu wadah.
  2. Mixer dengan kecepatan sedang selama 10 menit sampai berwarna pucat dan mengembang.
  3. Bagi adonan menjadi 2 wadah, satu adonan diberi pasta pandan, satu adonan dibiarkan berwarna putih.
  4. Masukkan adonan secara bersalang-seling antara warna putih dan hijau ke dalam cup bolu kukus yg dialasi cetakan bolu kukus berlubang.
  5. Masukkan ke dalam kukusan. Kukus selama 20 menit dengan api sedang cenderung besar. Oya mom, sebelum dimasukin bolunya kukusan harus bener2 panas dan beruap banyak dulu ya. Ini supaya hasil bolu bisa mekar cetar dan jangan lupa tutup panci kukusan dibungkus serbet biar uap air tidak menetes di bolu..
  6. Selamat mencoba mom, happy baking 😁.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus pandan lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post