Resep Bolu Pandan Simpel, Bikin Ngiler

Bolu Pandan Simpel.

Bolu Pandan Simpel

Sedang mencari inspirasi resep bolu pandan simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan simpel, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Pandan Simpel menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pandan Simpel:

  1. Siapkan 9 sdm gula pasir.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Gunakan 1/2 sdt SP.
  4. Gunakan 10 sdm tepung terigu (sy pakai kunci biru).
  5. Siapkan 1/2 sdt Baking powder.
  6. Siapkan 1/4 sdt Vanili.
  7. Gunakan 50 ml minyak goreng.
  8. Ambil 5 tetes pasta pandan (sesuaikan).
  9. Ambil 1 lembar daun pandan, ikat simpul (bisa di skip).
  10. Gunakan 1 kemasan santan instan (kara 75ml).
  11. Sediakan Secukupnya margarin utk olesan loyang.
  12. Ambil Pelengkap.
  13. Sediakan 1 saset kental manis putih.
  14. Siapkan Keju parut.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Simpel:

  1. Siapkan bahan - bahan. Mix gula pasir,SP dan telur dgn kecepatan tinggi hingga putih berjejak (sekitar 7 menit).
  2. Tambahkan vanili, sejumput garam, baking powder dan tepung (yg sudah diayak), masukan sedikit demi sedikit. Mix hingga rata.
  3. Tambahkan santan dan minyak. Mix sbntar kemudian tambahkan pasta pandan. Sy tambahkan sekitar 5 tetes. Sesuaikan aja mau hijaunya seberapa2. Aduk2 hingga warna hijau tercampur merata..
  4. Siapkan panci kukusan, tambahkan daun pandan pada bagian rebusan airnya biar lebih wangi (bisa di skip). Didihkan. Tutup panci dibalut kain serbet bersih. Sambil menunggu siapkan loyang. Olesi dgn margarin, lalu beri taburan tepung tipis merata. Masukkan adonan. Saya menggunakan loyang 20cm × 8 cm x 7cm jd lumayan tinggi. Mungkin akan lebih baik kalau menggunakan loyang yang tdk terlalu tinggi, supaya saat bolu mengembang tdk mentok ke tutup panci😁.
  5. Kukus selama kurang lebih 30-45 menit. Lakukan tes tusuk dgn lidi/tusuk sate, apabila bersih tandanya sudah matang. Keluarkan bolu dari loyang, olesi dgn kental manis dan beri taburan parutan keju. Siap dinikamati..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pandan Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post