Bagaimana Membuat Bolu pandan, Lezat

Bolu pandan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sudah menonton dan juga subscribe,like 🙏 Semoga bermanfaat untuk semua 😇 tag: bolu. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Bolu pandan Bolu pandan merupakan variasi dari kue bolu dengan sentuhan aroma pandan. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik.

Lagi mencari ide resep bolu pandan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih sudah menonton dan juga subscribe,like 🙏 Semoga bermanfaat untuk semua 😇 tag: bolu. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu (Singapura, Indonesia, Malaysia) yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus amaryllifolius.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pandan menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pandan:

  1. Siapkan Bahan :.
  2. Gunakan 6 butir telur.
  3. Sediakan 250 gram tepung terigu.
  4. Ambil 250 gram gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt sp/tbm.
  6. Sediakan 200 gram margarin (kalo kukus diganti jd 200ml minyak goreng).
  7. Ambil 1 bks santan kara.
  8. Siapkan secukupnya Pewarna hijau.
  9. Sediakan 5 lembar daun pandan.

Kue bolu pandan merupakan pengembangan dari kue bolu biasa. Namun demikian berkat tambahan warna hijau pandan dan beraroma pandan jadi tambah lebih cantik dan enak rasanya. Hari ini saya membuat Bolu pandan Santan request dari beberapa teman subscriber. Bolu pandan dapat kamu kreasikan dengan cara digulung, lalu potong sesuai selera.

Cara membuat Bolu pandan:

  1. Lelehkan margarin. Sisihkan. Blender jg daun pandan + santan kara. Saring kemudian sisihkan.
  2. Mixer telur,, gula dan sp/tbm sampai putih kental berjejak.
  3. Masukan tepung terigu dan margarin. Aduk hingga rata kemudian masukan santan tadi yg sdh d campur daun pandan,, beri pewarna hijau. Aduk rata.
  4. Masukan kedalam loyang ukuran 22. Oven ±40 menit. Dann jadii. Ini empuk banget dan harummm nya itulohh 🤤🤤.

Kocok telur bersama gula dan cake emulsifier sampai putih dan. Hampir setiap kue basah selalu ada varian pandan namun tetap saja tak membuat kita bosan. Hidangan kue bolu pandan mentega adalah sajian yang enak dan lezat. Hidangan kali ini tentu akan cocok disajikan saat sodara atau kerabat berkumpul dirumah. Bolu pandan adalah kue bolu yang berasal dari tanah Melayu yang diberi rasa dengan perasan daun Pandanus For faster navigation, this Iframe is preloading the Wikiwand page for Bolu pandan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post