Bagaimana Menyiapkan Bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang Anti Gagal

Bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang.

Bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang:

  1. Siapkan 1 gelas ukurn sedang tepung terigu.
  2. Sediakan 4 butir telur ayam kampung.
  3. Siapkan 3 sendok makan susu bubuk buat kental dengan air atau pake SKM jg bisa.
  4. Siapkan 1 bungkus agar-agar hijau.
  5. Ambil 1/2 gelas gula.
  6. Gunakan 1/2 sndok mkan garam.
  7. Sediakan 1/2 gelas minyak masak.
  8. Gunakan 3 lembar daun pandan geprek ambil sarinya.
  9. Ambil 1 buah loyangbukuran sedang oles dengan minyak dan tepung.

Cara membuat Bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang:

  1. Mixer telur, gula,garam sampai mengembang atau kaku.
  2. Setelah itu matikan mixer lalu masukan tepung.,Agar2,sedikit demi sedikit sambil diaduk pake solet plastik..
  3. Maukan susu kntal. Sari pandan sedikit. Dan trkhir minyak.
  4. Ingat minyak hrus trkhir biar ga bantat.
  5. Terakhir panaskan kukusan dlu kira2 20 mnt bru klo udh pnas tuang adonan kedalam loyang dan kukus sampai matang kira2 40 mnt.
  6. Jika blm mtang jangan dibuka dlu... klo sdh agak mtg tusuk bagian tgah menggunakan tusuk gigi jikasudahga lengket brti mtg..dan bolu siap dihidngkan😊.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pandan kukus agar2 hijau tanpa pengembang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post