Resep Brownies Pandan Kukus ala Amanda Anti Gagal

Brownies Pandan Kukus ala Amanda.

Brownies Pandan Kukus ala Amanda

Sedang mencari ide resep brownies pandan kukus ala amanda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies pandan kukus ala amanda yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies pandan kukus ala amanda, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan brownies pandan kukus ala amanda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah brownies pandan kukus ala amanda yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brownies Pandan Kukus ala Amanda menggunakan 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Brownies Pandan Kukus ala Amanda:

  1. Ambil Bahan A:.
  2. Siapkan 50 gr coklat blok / dark cooking chocolate.
  3. Gunakan 2 sdm minyak sayur.
  4. Gunakan Bahan B:.
  5. Sediakan 6 btr telur ayam.
  6. Gunakan 225 gr gula pasir.
  7. Sediakan 1/2 sdm emulsifier (SP).
  8. Siapkan 1/4 sdt garam halus.
  9. Ambil Bahan C:.
  10. Gunakan 125 gr tepung terigu protein sedang.
  11. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  12. Gunakan 1 sdt baking powder.
  13. Siapkan Bahan D.
  14. Gunakan 150 ml minyak sayur.
  15. Siapkan Bahan E:.
  16. Ambil 1 sachet susu kental manis putih.
  17. Siapkan 1 sdt pasta pandan.
  18. Gunakan Bahan F:.
  19. Siapkan 50 gr coklat bubuk.
  20. Ambil 1 sdt pasta coklat.
  21. Sediakan Tambahan:.
  22. Sediakan 50 gr meises.

Cara menyiapkan Brownies Pandan Kukus ala Amanda:

  1. Siapkan bahan-bahan. Timbang bahan sesuai resep. Siapkan loyang, olesi dengan Carlo/margarin dan alasi dengan baking paper. Saya pakai loyang persegi ukuran 20x20 cm.
  2. Membuat bahan A: lelehkan coklat blok/DCC dengan cara ditim. Setelah leleh, tuang minyak sayur, aduk rata, biarkan hingga hangat, sisihkan.
  3. Kocok bahan B dengan mixer kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak. Setelah itu matikan mixer. Mulai panaskan panci kukusan. Tutup panci alasi dengan serbet bersih ya..
  4. Kemudian masukkan bahan C ke dalam adonan sambil diayak langsung di atas adonan. Kocok dengan mixer kecepatan rendah sebentar saja (sampai rata). Lalu tuang bahan D. Aduk lipat dari dasar ke atas adonan menggunakan spatula. Pastikan tidak ada minyak yang mengendap di dasar adonan.
  5. Setelah itu bagi 2 adonan. Pada 1 adonan beri bahan E. Yang 1 lagi beri bahan A dan bahan F. Aduk rata masing-masing adonan.
  6. Kemudian tuang adonan coklat terlebih dahulu ke dalam loyang lalu kukus selama 5-7 menit. Setelah itu beri bahan tambahan (meises) di seluruh permukaan kue. Lalu kukus lagi selama 3 menit. Setelah itu tuang adonan warna hijau. Kukus lagi sampai matang atau selama 25 - 30 menit..
  7. Setelah matang, angkat kue. Dinginkan terlebih dahulu. Setelah dingin keluarkan kue dari loyang lalu potong-potong. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Brownies Pandan Kukus ala Amanda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post