Bagaimana Menyiapkan Chiffon Marble Pandan Cokelat, Enak

Chiffon Marble Pandan Cokelat.

Chiffon Marble Pandan Cokelat

Lagi mencari ide resep chiffon marble pandan cokelat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon marble pandan cokelat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari chiffon marble pandan cokelat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan chiffon marble pandan cokelat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat chiffon marble pandan cokelat yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chiffon Marble Pandan Cokelat menggunakan 15 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Chiffon Marble Pandan Cokelat:

  1. Sediakan ☘️Bahan A☘️.
  2. Gunakan 5 kuning telur.
  3. Sediakan 60 gram gula pasir.
  4. Siapkan 1/4 sdt garam halus.
  5. Ambil 1/2 sdt vanilla bubuk.
  6. Sediakan 110 gram tepung terigu protein rendah (merk Kunci).
  7. Ambil 65 gram minyak goreng.
  8. Gunakan 80 gram susu cair.
  9. Ambil 1/2 sdt baking powder double action.
  10. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan.
  11. Ambil 1/2 sdt pasta coklat.
  12. Siapkan 🍁Bahan B🍁.
  13. Siapkan 5 putih telur.
  14. Siapkan 1/4 sdt cream of tar tar/ 1 sdt air perasan jeruk nipis.
  15. Sediakan 70 gram gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Chiffon Marble Pandan Cokelat:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Campurkan tepung terigu dan baking powder. Ayak dan sisihkan..
  3. Bahan A. Siapkan wadah. Masukkan kuning telur, gula dan vanili bubuk. Aduk rata dengan whisk. Tuangkan susu dan minyak goreng secara bergantian. Bagi menjadi 3x tuang (susu, minyak, begitu seterusnya)..
  4. Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit dan aduk rata hingga adonan rata homogen (tidak ada tepung yang menggerindil)..
  5. Bahan B. Panaskan oven dengan api kecil. Siapkan wadah bersih dan kering (pastikan wadah benar-benar kering). Masukkan putih telur dan cream of tartar. Kocok dengan mixer kecepatan sedang hingga berbusa. Masukkan gula, bagi menjadi 3 bagian, lalukan secara bertahap. Mixer hingga soft peak/berjambul..
  6. Masukkan 1/3 bagian adonan putih telur ke bahan A. Aduk lipat dengan spatula. Lakukan hingga habis. Jangan overmix untuk pengadukannya ya..
  7. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian adonan warna putih. 1 bagian adonan beri pasta pandan dan 1 bagian adonan beri pasta coklat. Aduk rata. Tuangkan ke dalam loyang chiffon ukuran diameter 22cm tanpa dioles apapun. 1 sendok sayur adonan putih, kemudian hijau dan coklat. Lakukan sampai adonan habis. Hentakkan loyang 3x agar gelembung udara keluar dari adonan..
  8. Oven dengan api kecil selama 1 jam 15 menit. Saya pakai oven tangkring. Untuk otrik menggunakan suhu 150 derajat api atas bawah. Sesuaikan dengan oven masing-masing ya. Keluarkan dari oven dan telungkupkan loyang dan tutup dengan lap/serbet basah agar cake cepat dingin. Setelah benar-benar dingin, sisir dengan pisau dan lepaskan dari loyang. Potong-potong sesuai selera..
  9. Voila..... hasilnya cakep kan... berlayer...teksturnya lembut seperti kapas... Selamat mencoba..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Chiffon Marble Pandan Cokelat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post