Bagaimana Menyiapkan Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo) yang Lezat

Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo).

Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo)

Anda sedang mencari ide resep kue lumpang pandan (kue ijo) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpang pandan (kue ijo) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang pandan (kue ijo), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpang pandan (kue ijo) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lumpang pandan (kue ijo) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo) menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo):

  1. Gunakan 75 gr tepung sagu.
  2. Sediakan 25 gr tepung hunkue.
  3. Sediakan 25 gr tepung beras.
  4. Sediakan 50-60 gr gula pasir (sy 50 gr).
  5. Sediakan 50 ml air pandan&suji (hasil tumbuk 5 pandan + 10 suji + air).
  6. Gunakan 200 ml santan sedang.
  7. Ambil 1/2 sdt himalayan salt (kl pakai garam biasa mgkin 3/4-1 sdt).
  8. Siapkan 1/4 bh kelapa parut + sdikit garam sbg topping (opsional).

Cara membuat Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo):

  1. Siapkan bahan2..
  2. Campur semua bahan, saring..
  3. Siapkan kukusan, tata cetakan, nyalakan api. Oles air pada cetakan dengan kuas. Kukus cetakan sebentar. Tuang adonan setengah wadah saja, kukus 10 menit..
  4. Siap disajikan bersama kelapa parut. Tanpa topping juga sudah enak banget.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Lumpang Pandan (Kue Ijo) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post