Resep Bolu kukus semangka, Lezat

Bolu kukus semangka.

Bolu kukus semangka

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus semangka yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus semangka yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus semangka, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus semangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus semangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu kukus semangka menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu kukus semangka:

  1. Sediakan 3 btr telur utuh.
  2. Siapkan 250 gr trigu prosedang.
  3. Ambil 200 gr gula pasir.
  4. Sediakan 25 gr susu bubuk.
  5. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  6. Ambil 1/2 sdt vanila bubuk.
  7. Gunakan 1/2 sdm sp.
  8. Ambil 150 cc susu cair.
  9. Siapkan Secukupnya pasta pandan dan pewarna merah.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus semangka:

  1. Cara membuatnya : Kita memaikai metode All in One dimana smua bahan dimixer berbarengan dalam 1 wadah kocok sampai putih berjejak kurang lebih 15 menit. Bagi menjadi 4 bagian untuk diberi pewarna, hijau tua sedikit saja untuk garis semangka, warna merah, dan warna hijau muda yg lebih banyak warna putih.. Bolu kukus semangka
  2. Lalu cetak dalam wadah bolu kukus masukan adonan warna merah 3/4 per cupnya ditutup dengan warna putih lalu warna hijau diberi motif garis dengan menggunakan tusuk gigi.
  3. Panaskan panci kukusan lalu masukan adonan bolu kukusnya (jangan di buka2 ya) agar berhasil mekar sempurna kuleb 20menit.
  4. Jadi dech.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu kukus semangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post