Bagaimana Membuat Wajik Hijau Pandan, Sempurna

Wajik Hijau Pandan.

Wajik Hijau Pandan

Lagi mencari ide resep wajik hijau pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal wajik hijau pandan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari wajik hijau pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan wajik hijau pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat wajik hijau pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Wajik Hijau Pandan menggunakan 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Wajik Hijau Pandan:

  1. Ambil 1 kg Beras Ketan.
  2. Sediakan 1 liter santan dari 1 butir kelapa.
  3. Sediakan 10 lbr daun pandan (di jus dan saring).
  4. Gunakan 1 sdt vanila.
  5. Sediakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 kg gula putih (bisa lebih sesuai selera).
  7. Sediakan Secukupnya pasta pandan.

Langkah-langkah membuat Wajik Hijau Pandan:

  1. Cuci bersih beras ketan, rendam semalaman.
  2. Cuci kembali beras ketan, siapkan kukusan sebelumnya olesi kukusan dengan minyak goreng agar ketan tidak lengket, masukan beras ketan setelah air mendidih selama 20 menit.
  3. Campur : santan, gula, vanila, garam, jus pandan dan pasta pandan, rebus sampai mengeluarkan minyak dari santannya..
  4. Setelah 20 menit dan rebusan sudah matang, pindahkan ketan ke penggorengan atau panci besar dan campur dengan air rebusan, aduk² sampai ketan tdk kletis dengan api sedang, tes rasa..
  5. Sebelumnya siapkan nampan/tempat utk mencetak yang sudah dilapisi plastik dan diolesi minyak goreng agar tidak lengket..
  6. Cetak ketan di nampan sambil ditekan² supaya padat..
  7. Tunggu sampai dingin, baru dipotong², wajik ketan siap dihidangkan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Wajik Hijau Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post