Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pandan Hijau yang Menggugah Selera

Bolu Pandan Hijau.

Bolu Pandan Hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pandan hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pandan hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Pandan Hijau menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Pandan Hijau:

  1. Ambil 50 ml santan kental sedang.
  2. Siapkan 200 gram Tepung Terigu.
  3. Siapkan 225 gram Gula Pasir.
  4. Gunakan 7 buah kuning telur.
  5. Siapkan 5 buah putih telur.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanila ekstrak.
  7. Gunakan 1 sdt bubuk Coklat.
  8. Gunakan 1/2 sdt Baking powder.
  9. Ambil Pasta Pandan.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Hijau:

  1. Mixer kecepatan tinggi kuning telur + putih telur + Gula Pasir sampai putih kental berjejak..
  2. Turunkan kecepatan, masukkansedikit demi sedikit tepung terigu + baking powder, mixer sebentar supaya rata saja..
  3. Setelah tercampur rata, tuang santan nya sedikit sedikit sambil di aduk2 dgn spatula. Aduk rata. Ambil adonan tadi sebanyak 3 sendok sayur, campur dgn Coklat bubuk, Dan sisihkan..
  4. Siapkan loyang tulban yg sudah dioles margarin dan terigu, tuang adonan santan nya, kemudian tuang adonan Coklat nya diatasnya, arsir memakai tusuk gigi. Panggang di Oven suhu 180C selama 45 menit. Tes tusuk Gigi, tunggu dingin baru potong-potong..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post