Cara Gampang Menyiapkan Kue Hijau Pandan-Sedang Belajar (#postingrame2_cakenomixer) yang Bisa Manjain Lidah

Kue Hijau Pandan-Sedang Belajar (#postingrame2_cakenomixer).

Kue Hijau Pandan-Sedang Belajar (#postingrame2_cakenomixer)

Sedang mencari ide resep kue hijau pandan-sedang belajar (#postingrame2_cakenomixer) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue hijau pandan-sedang belajar (#postingrame2_cakenomixer) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue hijau pandan-sedang belajar (#postingrame2_cakenomixer), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue hijau pandan-sedang belajar (#postingrame2_cakenomixer) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue hijau pandan-sedang belajar (#postingrame2_cakenomixer) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Hijau Pandan-Sedang Belajar (#postingrame2_cakenomixer) memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Hijau Pandan-Sedang Belajar (#postingrame2_cakenomixer):

  1. Sediakan 5 sdm munjung tepung cakra.
  2. Siapkan 2,5 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 1,5 sdm mentega, cairkan.
  5. Ambil 1 bgks santan kara 65ml + air jd secangkir air santan, kukus.
  6. Ambil 1 sdm madu.
  7. Gunakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 1 sdt baking powder.
  9. Ambil 3 tetes pasta pandan.

Cara membuat Kue Hijau Pandan-Sedang Belajar (#postingrame2_cakenomixer):

  1. Di wadah terpisah kukus santan+air kurleb 5menit di magic com, kemudian tambahkan 2 tetes pasta pandan, aduk rata. Kukus juga mentega hingga cair saja. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula dan garam. Aku pakai kocokan manual, dikocok +- 8 menit sampai berbusa kecil2, gk nyampe putih..
  3. Secara perlahan masukkan tepung, mentega cair, santan hangat yang sudah berwarna hijau, madu dan baking powder. Aduk sampai rata dan tak ada gumpalan pd adonan..
  4. Panaskan cetakan, jika sudah panas tuang 1 centong sayur adonan sampai semua lubang cetakan terisi. Jika bagian tepi adonan sudah agak matang, intip posisi bawah dg sendok. Kl sudah agak kecoklatan, balik adonan dg 2 sendok makan. Jika kedua posisi sudah sama2 matang, angkat. Lakukan hingga adonan habis..
  5. Bisa dimakan langsung seperti kue bikang atau pukis. Bisa juga dijodohin sm eskrim dan selai seperti pancake. Sesuai selera ya. :).
  6. Aku seneng bisa bikin kue ini walaupun gk mirip sama sekali sm pukis, pancake dan bikang. Setidaknya aku sudah berani nyoba2 resep kue. Karena aku blm bisa bikin kue krn sebelumnya takut mencoba. Semoga nanti jago yah. Ohya, yang penting Halal ya. :).

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue hijau pandan-sedang belajar (#postingrame2_cakenomixer) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post