Resep Kue Lapis Aroma Pandan & Daun Jeruk, Menggugah Selera

Kue Lapis Aroma Pandan & Daun Jeruk. Aroma dan rasa pandan pada kue lapis kali ini siap menggoyang lidah anda. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang kenyal serta lembut akan membuat anda ketagihan. Sajikan kue lapis tepung beras pandan ini di tengah-tengah keluarga tercinta.

Kue Lapis Aroma Pandan & Daun Jeruk Banyak aneka ragam resep kue lapis yang dapat Anda coba. Dijamin kue tersebut enak dan lezat. Sejarah kue lapis bisa kita terlusuri kembali ke saudaranya, yaitu spekkoek atau disebut juga dengan kue lapis legit.

Anda sedang mencari ide resep kue lapis aroma pandan & daun jeruk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis aroma pandan & daun jeruk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Aroma dan rasa pandan pada kue lapis kali ini siap menggoyang lidah anda. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang kenyal serta lembut akan membuat anda ketagihan. Sajikan kue lapis tepung beras pandan ini di tengah-tengah keluarga tercinta.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis aroma pandan & daun jeruk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue lapis aroma pandan & daun jeruk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue lapis aroma pandan & daun jeruk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Lapis Aroma Pandan & Daun Jeruk menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Lapis Aroma Pandan & Daun Jeruk:

  1. Gunakan 300 gr tepung beras.
  2. Ambil 100 gr tepung tapioka.
  3. Gunakan 120 gr gula pasir (sesuai selera).
  4. Siapkan 1 liter santan kelapa.
  5. Siapkan 1 sendok makan garam halus.
  6. Gunakan Air sari pandan.
  7. Gunakan 7 lembar daun jeruk buang tulangnya.

Rebus santan dg daun pandan, dinginkan (direbus supaya kue lapisnya awet). Kota Malang gak hanya terkenal dengan tempat wisatanya Selain original dan cheese ada rasa choco pandan yang segar serta rasa choco peanut yang manis dan gurih. Aroma wanginya pandan tentu tidak akan gagal dalam menyedapkan berbagai masakan. Berikut cara membuat dan resep kue lumpur pandan yang bisa kamu coba.

Cara menyiapkan Kue Lapis Aroma Pandan & Daun Jeruk:

  1. Blender daun pandan. Saring ambil airnya.
  2. Rebus santan dengan gula pasir, garam, dan daun jeruk sampai mendidih dan wangi. Angkat diamkan sampai dingin..
  3. Campurkan tepung beras dan tepung tapioka..
  4. Masukkan santan sedikit-sedikit sambil diaduk rata jangan sampai ada yg menggerindil. Kemudian saring..
  5. Bagi adonan jadi dua. Satu bagian beri sari air pandan. Cek rasa jika kurang manis tambahkan gula pasir..
  6. Panaskan dandang. Taruh loyang yg sudah diberi plastik tahan panas. masukkan warna hijau dahulu sebanyak 2 sendok sayur sampai permukaan tertutup. Kukus selama 5 menit, kemudian yg putih. Lakukan terus sampai adonan kue habis.
  7. Angkat dan dinginkan, lalu potong-potong, sajikan..

Kue lumpur termasuk jajanan tradisional yang terbuat dari campuran kentang, tepung terigu, santan, dan telur. Kalau mau aromanya lebih sedap dan menggoda, kamu bisa menambahkan pandan. Kue talam pandan terdiri dari tiga lapis yaitu bolu pandan, lapisan hunkwe, dan lapisan jelly. Kamu dapat membuat kue talam walaupun tak ada oven dengan mengikuti resep kue talam pandan yang dibagikan via akun Youtube Devina Hermawan. Kue Lapis Pandan barangkali adalah salah satu jenis kue lapis favorit dan paling mudah ditemui.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis aroma pandan & daun jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post