Bagaimana Menyiapkan Kue lumpang/ijo Anti Gagal

Kue lumpang/ijo.

Kue lumpang/ijo

Anda sedang mencari ide resep kue lumpang/ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpang/ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang/ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lumpang/ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpang/ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue lumpang/ijo memakai 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue lumpang/ijo:

  1. Gunakan 100 gr tepung sagu.
  2. Siapkan 25 gr tepung beras.
  3. Siapkan 100 gr gula pasir.
  4. Sediakan 50 ml endapan pandan.
  5. Siapkan 200 ml santan.
  6. Ambil 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/4 bt Kelapa parut setengah tua.

Cara membuat Kue lumpang/ijo:

  1. Masak santan,endapan pandan,gula dan garam sampai mendidih.Dinginkan..
  2. Aduk rata tepung beras dan tepung sagu,masukkan santan hijau sedikit demi sedikit sampai tercampur rata dan tidak bergerindil.
  3. Panaskan langseng,bungkus tutupnya dg kain bersih.Masukkan adonan kedalam cetakan apem plastik (oles cetakan dg minyak).kukus kue lumpang 30.menit.Dinginkan dan keluarkan dari cetakan.
  4. Pelengkap :kelapa parut di beri garam sedikit lalu kukus 10 menit.Sajikan kue lumpang dengan kelapa parut..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue lumpang/ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post