Resep Kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok, Menggugah Selera

Kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok.

Kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok

Anda sedang mencari inspirasi resep kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok menggunakan 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok:

  1. Siapkan 10 sdm tepung beras.
  2. Gunakan 10 sdm tepung terigu.
  3. Ambil 150 gula pasir.
  4. Siapkan 250 ml air kelapa.
  5. Ambil 2 lmbar daun pandan.
  6. Sediakan 1 sdt garam.
  7. Ambil Pewarna makanan merah dan ijo.

Cara menyiapkan Kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok:

  1. Rebus air kelapa,,tambahkan gula,daun pandan dan garam rebus sampai mendidih dan gula larut,,biarkan dingin hangat2 kuku.
  2. Selagi nunggu air gula dingin kita tuang tepung beras dan tepung terigu,,aduk2 rata,tuang sedikit demi sedikit air gula saring ya mom biar kotoran yg ada digula ngk ikut,,aduk pake wisk hingga tercampur rata.
  3. Kocok manual selama 5 menit hingga agak berbusa,(boleh pke mixer klw ada)setelah itu diamkan adonan kurleb 30 menit tutup pke kain bersih.
  4. Setelah 30 menit aduk2 lg biar tdk menggumpal,dan pisahkan adonan jd 2 bagian,,kasih warna sesuai selera,.
  5. Panaskan wajan tuang kurleb 2 sdk sayur minyak goreng,pastikan minyak bener2 panas ya mom,,kecilkan api,api sedang cenderung kecil,,biar ngk gampang gosong,,setelah itu tuang adonan satu sdk sayur,,adonan akan matang dr pinggir ketengah,,setelah adonan mulai ketengah kepuyuk2 dgn minyak dr pinggir bagian tengahnya hingga membentuk pusar,balik bila perlu,,angkat tiriskan,,untuk trial lebih jelas tonton vidionya diyoutube aku ya mom. https://youtu.be/mL8HCVWHQoA.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue cucur pandan merah ijo no mixer pake ukuran sendok yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post