Bagaimana Membuat Bolu Kukus Mix Pandan Anti Gagal

Bolu Kukus Mix Pandan. Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih. Hmmm rasanya Mantulllll 🤩 Like, Komen, dan Subscribe 😍. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan.

Bolu Kukus Mix Pandan Tambahkan cake emulsifier dan baking powder, kocok kembali hingga mengental. Brownies Kukus Ketan Hitam Lapis Pandan. Dari bentuknya saja sudah tampak enak banget bukan?

Anda sedang mencari ide resep bolu kukus mix pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mix pandan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus mix pandan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus mix pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih. Hmmm rasanya Mantulllll 🤩 Like, Komen, dan Subscribe 😍. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu kukus mix pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mix Pandan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Mix Pandan:

  1. Sediakan 2 butir telur.
  2. Sediakan 180 gram gula pasir.
  3. Sediakan 120 ml sprite/air soda.
  4. Sediakan 200 gram tepung terigu kunci biru/20sdm.
  5. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  6. Gunakan 1 sdt vanilli bubuk.
  7. Siapkan 1 sdt SP.
  8. Siapkan Secukupnya pasta pandan dan pewarna makanan ungu/pasta taro.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. COM - Berikut tiga cara membuat bolu kukus tanpa mixer lengkap dengan resep yang bisa Anda pilih.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Mix Pandan:

  1. Siapkan sebuah wadah,masukkan telur,terigu,gula pasir,susu bubuk,vanilli dan air sprite. Lalu mikser dgn speed tinggi selama kurang lebih 3-5menit. Lalu masukkan SP,dan mikser lagi dgn speed tinggi selama 7menit hingga mengembang 2x lipat, putih pucat dan mengental. Lalu matikan miksernya..
  2. Bagi adonan menjadi 3macam,putih,ungu dan hijau. Utk yg warna hijaunya dicampur dgn secukupnya pasta pandan lalu aduk rata dan utk warna ungunya ditambah dgn secukupnya pewarna ungu/pasta taro lalu aduk rata. Sementara itu panaskan kukusan hingga mendidih..
  3. Siapkan cetakan bolu kukus dan kertas cup bolu kukusnya. (Saya memakai cetakan pie tpi utk hasil lebih bagus mekarnya bisa gunakan cetakan bolu kukus saja ya) tuang selang seling adonan putih dulu,lalu adonan hijau,lalu ungu,lalu timpa lagi dgn adonan putih. Lakukan ini hingga habis atau bisa sesuai selera saja menuangnya. Tuang hingga full ya cetakannya,jangan hanya 3/4..
  4. Lalu dikukus dgn api besar hingga 10 menit. Pastikan kukusan sudah benar2 panas saat sebelum memasukkan bolu kukusnya. Jika menggunakan tutup kukusan bulat maka hrs ditutup dgn kain. Pastikan tutup kukusan benar2 rapat saat mengukusnya ya. Setelah 10menit bolu kukus sudah matang dan siap dinikmati😊.
  5. Rasanya dijamin sangat enak,manisnya pas dan sangat lembut..
  6. Tips: saat mengukus bolunya jaraknya jgn terlalu rapat ya krn akan membuat bolu susah mekar,kasih jarak agak jauh sedikit. Bisa dikukus bertahap misalnya 5 buah dulu lalu setelah matang lanjut lagi kukus yg lainnya..

Selain resep dan cara membuat, dalam artikel ini juga memuat tips agar bolu kukus. Bagi kamu penggemar kue bolu kukus pandan, kamu bisa lho buat kue bolu kukus pandanmu sendiri di rumah. Caranya juga nggak terlalu ribet kok Bolu kukus sendiri memiliki berbagai macam variasi rasa, salah satunya yaitu rasa pandan. Bukan hanya membuat tampilannya lebih menarik, pandan. Membuat bolu kukus sendiri bisa membawa kepuasan tersendiri saat melihat hasilnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus mix pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post