Resep Brownies Pandan Coklat, Lezat Sekali

Brownies Pandan Coklat.

Brownies Pandan Coklat

Anda sedang mencari ide resep brownies pandan coklat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies pandan coklat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies pandan coklat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan brownies pandan coklat enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brownies pandan coklat yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Pandan Coklat menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Brownies Pandan Coklat:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Gunakan 3 butir telur.
  3. Ambil 110 gr Gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt SP.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan Bahan B :.
  7. Siapkan 60 gr terigu.
  8. Ambil 1/4 sdt Vanila cream/ bubuk vanili.
  9. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  10. Ambil Bahan C :.
  11. Gunakan 75 ml minyak sayur.
  12. Sediakan Bahan D :.
  13. Ambil 1 sdm susu kental manis.
  14. Ambil 1/4 sdt pasta pandan.
  15. Sediakan Bahan E :.
  16. Siapkan 25 gr coklat bubuk.
  17. Sediakan 25 gr DCC.
  18. Siapkan 1 sdm minyak sayur.
  19. Siapkan 1/2 sdt pasta pandaneort.

Cara membuat Brownies Pandan Coklat:

  1. Campur jadi satu Bahan B, sisihkan. Campur jadi satu Bahan D, sisihkan. Lelehkan Bahan E (kecuali coklat bubuk), sisihkan..
  2. Mixer Bahan A sampai kental dan berjejak. Turunkan kecepatan mixer ke yg paling rendah lalu masukkan Bahan B sambil diayak. Mixer sebentar saja asal rata, matikan mixer. Masukkan Bahan C sediki demi sedikit (3 tahap), aduk balik dg spatula..
  3. Bagi adonan menjadi 2 sama rata. Satu bagian masukkan Bahan D, aduk balik hingga rata, sisihkan. Adonan satu lagi tambahkan lelehan Bahan E dan bubuk coklat (masukkan selang seling, bubuk coklat sambil diayak). Aduk balik hingga rata..
  4. Masukkan adonan coklat ke dlm loyang brownies yg sudah dioles minyak dan dialas kertas roti. Kukus 8 menit lalu tabur ceres diatasnya, kukus lagi 3 menit kemudian masukkan adonan hijau (pandan). Lanjutkan kukus 25 menit hingga matang..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat brownies pandan coklat yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post