Resep Bolu Jadul Hijau Pandan yang Lezat

Bolu Jadul Hijau Pandan.

Bolu Jadul Hijau Pandan

Lagi mencari inspirasi resep bolu jadul hijau pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu jadul hijau pandan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu jadul hijau pandan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu jadul hijau pandan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu jadul hijau pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Jadul Hijau Pandan menggunakan 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Jadul Hijau Pandan:

  1. Gunakan 3 butir telur.
  2. Siapkan 200 gram tepung terigu.
  3. Ambil 150 gram gulpas.
  4. Sediakan 100 gram margarin cair.
  5. Sediakan 50 gram minyak goreng.
  6. Siapkan 2 sdm susu kental manis putih.
  7. Siapkan 1/2 sdt SP.
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili.
  9. Siapkan Secukupnya pasta pandan (optional).
  10. Sediakan Secukupnya margarin dan tepung utk olesan loyang.
  11. Ambil Topping: Sesuai selera (saya: butter cream+keju parut).

Cara membuat Bolu Jadul Hijau Pandan:

  1. Siapkan semua bahan terlebih dahulu ya, biar cepet. Cairkan margarin lalu campurkan dengan minyak goreng. Tujuan penggunaan minyak goreng supaya bolu tidak seret. Sisihkan..
  2. Olesi loyang dgn margarin dan taburi dengan tepung terigu, sisihkan..
  3. Mixer telur, gula pasir, SP, dan vanili dgn kecepatan tinggi sampai putih, kental berjejak. Kira-kira selama 6 menit..
  4. Masukkan terigu sedikit demi sedikit, mixer lagi selama 1 menit, asal rata saja ya dan jangan over mix..
  5. Matikan mixer. Masukkan campuran margarin cair dan minyak goreng. Aduk menggunakan spatula dengan sistem lipat. Aduk hingga benar-benar tercampur dan jgn ada endapan minyak pada bagian bawah..
  6. Masukkan pasta pandan (optional ya, boleh di skip), aduk lagi hingga tercampur rata..
  7. Masukkan adonan ke dalam loyang. Hentakan sebanyak tiga kali untuk menghilangkan gelembung udara..
  8. Panggang di oven dengan suhu 180°C hingga matang. Tes kematangan dgn menusuk kue menggunakan lidi, jika tdk ada adonan yg menempel berarti bolu sudah matang. Angkat dan segera keluarkan dari loyang..
  9. Hias sesuai selera. Bolu siap disajikan ☺️. Selamat mencoba 💞🌹..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Jadul Hijau Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post