Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chiffon pandan lembut dan enak, Lezat

Chiffon pandan lembut dan enak.

Chiffon pandan lembut dan enak

Anda sedang mencari ide resep chiffon pandan lembut dan enak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal chiffon pandan lembut dan enak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chiffon pandan lembut dan enak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan chiffon pandan lembut dan enak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan chiffon pandan lembut dan enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Chiffon pandan lembut dan enak menggunakan 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Chiffon pandan lembut dan enak:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Gunakan 6 bh kuning telur.
  3. Sediakan 90 gr tepung terigu protein rendah.
  4. Ambil 50 ml endapan pandan.
  5. Sediakan 70 gr minyak.
  6. Ambil 20 gr gula aren/ brown sugar.
  7. Ambil 1/2 sdt pasta pandan (optional kalo ingin warnanya lebih hijau).
  8. Sediakan 10 gr tepung maizena.
  9. Gunakan 10 gr santan bubuk.
  10. Sediakan Bahan B.
  11. Gunakan 6 bh putih telur.
  12. Ambil 1/2 sdt cuka/lemon/jeruk nipis.
  13. Ambil 70 gr gula pasir.

Cara membuat Chiffon pandan lembut dan enak:

  1. Aduk dengan whisk bahan A pelan2 semuanya sampai rata baru campur lg bahan lain,sisihkan.
  2. Bahan B : mixer telur putih sampai berbusa masukkan jeruk nipis, masukkan gula secara bertahap 3x sampai gula larut dan mengembang sampai tahap softpeak,sisihkan.
  3. Masukkan bahan B ke bahan A secara bertahap 3x, aduk dengan whisk pelan2 agar tdk mudah mencair,setelah rata aduk kembali dengan spatula bagian bawah wadah yg masih tersisa sampai rata, masukkan ke loyang chiffon.
  4. Panggang di oven saya 160°c selama 20 menit keluarkan dan di iris pakai pisau kecil lalu panggang lagi selama 50 menit sampai matang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chiffon pandan lembut dan enak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post