Resep Bolu kukus semangka yang Enak

Bolu kukus semangka. Teman-teman, kali ini saya kedatangan bintang tamu imut, my keponakan Najma @najmamumtaza. Kita berdua membuat "Bolu Kukus Semangka" yang bentuknya lucu. Kali ini sy share video cara membuat bolu kukus mekar tanpa air soda.

Bolu kukus semangka Nuansa merah dan hijau membuat bolu kukus mekar ini terkesan seperti semangka. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus. Bolu Kukus Semangka yang sangat menyerupai buah semangka adalah bolu kukus berwarna merah yang dimasukkan ke dalam cetakan lengkap warna hijau untuk kulit semangka.

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus semangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus semangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus semangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus semangka enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Teman-teman, kali ini saya kedatangan bintang tamu imut, my keponakan Najma @najmamumtaza. Kita berdua membuat "Bolu Kukus Semangka" yang bentuknya lucu. Kali ini sy share video cara membuat bolu kukus mekar tanpa air soda.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu kukus semangka yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu kukus semangka menggunakan 8 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu kukus semangka:

  1. Ambil 150 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Sediakan 125 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1 sdt sp.
  5. Siapkan 150 ml Santan.
  6. Gunakan 1 sdm meises cokat.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Gunakan Pewarna makanan merah cabe, hijau tua.

Selain bolu kukus keju, ada juga varian bolu yang tak kalah lezatnya, ya bolu kukus semangka. Sekilas warna dan bentuknya mirip buah semangka. Rasanya semanis kue bolu dengan kelembutan. Fimela.com, Jakarta Bolu kukus memang menjadi primadona akhir-akhir ini, bukan hanya Jika ingin makan bolu kukus namun dengan varian yang berbeda, kamu bisa membuat bolu kukus semangka.

Cara membuat Bolu kukus semangka:

  1. Mixers gula, telur dan SP hingga putih mengembang.
  2. Tambahkan Terigu, dan Santan secara selang seling, aduk balik menggunakan spatula hingga rata.
  3. Ambil 3 sedndok sayur adonan, tambahkan pewarna makanan merah Dan 1 sdm meises, aduk rata, kukus selama 10 menit.
  4. Timpali adonan merah dengan 4 sdm adonan putih, ratakan kukus selama 8 menit.
  5. Terakhir, ambil 2 sendok sayur adonan beri pewarna makanan hijau, aduk rata, tuang diatas adonan putih, kukus selama 15 menit Atau hingga matang.
  6. Angkat Dan balik loyang.
  7. Potong dan siap disajikan.

Bolu kukus semangka memiliki bentuk yang unik dan lucu yang menyerupai buah semangka sehingga membuat banyak yang suka. Kue ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut serta dengan. Siapa yang tidak suka dengan roti? roti adalah cemilan yang banyak diminati banyak orang, roti banayk jenisnya seperti roti Bolu Kukus dan Brownies Kukus kedua ini adalah jenis roti yang lebih modern. Jajanan pasar Bolu Kukus sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional. Sekarang bolu kukus sudah banyak ragam rasa dan bentuknya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus semangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post