Resep Kue Talam Pandan Tepung Beras Anti Gagal

Kue Talam Pandan Tepung Beras.

Kue Talam Pandan Tepung Beras

Sedang mencari ide resep kue talam pandan tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue talam pandan tepung beras yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue talam pandan tepung beras, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue talam pandan tepung beras enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue talam pandan tepung beras yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Talam Pandan Tepung Beras:

  1. Ambil Lapisan Hijau.
  2. Siapkan 150 gram tepung beras.
  3. Ambil 400 gram santan kental (kara).
  4. Ambil 80 gram gula pasir.
  5. Gunakan 1/2 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan.
  7. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  8. Siapkan Lapisan Putih.
  9. Gunakan 50 gram tepung beras.
  10. Gunakan 200 ml santan encer (sun kara).
  11. Gunakan 1/2 sdt garam.
  12. Ambil 1 lembar daun pandan.

Langkah-langkah membuat Kue Talam Pandan Tepung Beras:

  1. Siapkan semua bahan. Pertama membuat lapisan hijau, Rebus santan dengan gula pasir, garam, daun pandan, dan pasta pandan sampai hangat (tidak sampai mendidih)..
  2. Tuang rebusan santan kedalam tepung beras, aduk rata sampai kalis. Olesi cetakan talam dengan minyak goreng tipis..
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan 3/4 penuh. Kukus dengan api sedang selama 20 menit. Gunakan api sedang agar adonan tidak mengembang saat dikukus..
  4. Buat lapisan putih : Rebus santan, garam, daun pandan sampai hangat (tidak sampai mendidih). Campurkan dalam tepung beras, aduk rata. Tuang adonan putih ke atas kukusan lapisan hijau sampai cetakan penuh..
  5. Kukus kembali adonan selama 15 menit sampai matang. Biarkan dingin baru keluarkan dari cetakan..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue talam pandan tepung beras yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post