Resep Kucur Pandan aka Kue Cucur yang Bikin Ngiler

Kucur Pandan aka Kue Cucur.

Kucur Pandan aka Kue Cucur

Anda sedang mencari inspirasi resep kucur pandan aka kue cucur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kucur pandan aka kue cucur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kucur pandan aka kue cucur, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kucur pandan aka kue cucur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kucur pandan aka kue cucur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kucur Pandan aka Kue Cucur memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kucur Pandan aka Kue Cucur:

  1. Gunakan Bahan Basah.
  2. Gunakan 2 sdm gula.
  3. Siapkan 1/2 sdt garam.
  4. Ambil 100 ml air.
  5. Sediakan 1 lembar daun pandan.
  6. Siapkan 2 tetes pewarna hijau pandan.
  7. Ambil Bahan Kering.
  8. Gunakan 4 sdm tepung beras.
  9. Siapkan 3 sdm tepung terigu pro sedang.

Cara membuat Kucur Pandan aka Kue Cucur:

  1. Rebus semua bahan basah jangan sampai mendidih cukup sampai mengeluarkan gelembung panas sampingnya.
  2. Beri lubang tengah pada bahan kering. Kemudian tuang bahan basah. Mixer dengan mixer kecepatan sedang selama 5 menit..
  3. Diamkan adonan selama15 jam saya bikin jm 4 sore saya goreng jam 7 pagi. (Note: semakin lama didiamkan akan semakin banyak buihnya dan semakin bersarang cucurnya).
  4. Pastikan adonan tidak terlalu encer dan terlalu kental. Aduk adonan sebelum dituang kedalam wajan. Panaskan wajan kemudian tuang minyak, kecilkan api tuang cucur. (Note: tujan memanaskan wajan sebelum menuang minyak adalah supaya cucur tidak lengket pada wajan apa lagi jika wajan masih baru beli dari toko 😂😂).
  5. Gunakan api sedang untuk menggoreng. Jika cucur sudah mulai keluar sarangnya siram cucur bagian tengah dengan minyak tujuannya agar cucur mengeluarkan topi dan cucur matang sempurna. Angkat cucur bila sudah tidak mengeluarkan adonan cair (tanda cucur sudah matang jangan menunggu kecokelatan nanti gosong).
  6. Tiriskan cucur kesamping agar minyak didalam cucur keluar dan bisa dilihat seratnya. Cucur siap disajikan. Semoga bermanfaat.🙏🙏.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kucur Pandan aka Kue Cucur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post