Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pandan Mini/Bolu Jelita Mini Anti Gagal

Bolu Pandan Mini/Bolu Jelita Mini.

Bolu Pandan Mini/Bolu Jelita Mini

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan mini/bolu jelita mini yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan mini/bolu jelita mini yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan mini/bolu jelita mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan mini/bolu jelita mini enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pandan mini/bolu jelita mini sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan Mini/Bolu Jelita Mini menggunakan 11 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pandan Mini/Bolu Jelita Mini:

  1. Sediakan 2 butir telur.
  2. Gunakan 90 gr gula pasir.
  3. Gunakan 120 gr terigu pro sedang.
  4. Siapkan 60 ml minyak.
  5. Siapkan 60 ml santan kental.
  6. Gunakan 1 sdt sp.
  7. Gunakan 1/4 sdt vanili.
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.
  10. Ambil Pasta pandan.
  11. Ambil Pewarna merah dan hijau.

Cara menyiapkan Bolu Pandan Mini/Bolu Jelita Mini:

  1. Ayak terigu,baking powder,garam sisihkan..
  2. Siapkan wadah masukkan telur,mix sampai berbusa lalu tambahkan gula sedikit2 sambil dimix masukkan juga sp dan vanili mixer dengan speed tinggi sampai adonan kental berjejak,matikan mixer.
  3. Kemudian tambahkan santal kental mix sebentar masukkan juga bahan kering yg sudah diayak sedikit2 sambil dimix speed paling rendah sampai rata.matikan mixer.
  4. Setelah rata terakhir masukkan minyak aduk dengan spatula saja ya,dengan teknik aduk balik aduk sampai rata tidak ada endapan minyak dibawah nya..
  5. Tambahkan pasta pandan aduk kembali..Lalu ambil sedikit adonan kedalam 2 wadah ±3sdm masing beri pewarna merah dan hijau.sishkan.
  6. Lanjut panaskan Cetakan martabak mini oles dengan margarin,masukkan 1 sendok sayur kecil kedalam cetakan beri tambahan atasnya dengan adonan merah dan hijau tadi bentuk memutar menggunakan tusuk sate seperti berbentuk bunga dan daun..
  7. Tutup,panggang menggunakan api paling kecil ±15-20menit.
  8. Angkat dan siap disajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pandan mini/bolu jelita mini yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post