Resep Kue Lumpur Pandan yang Menggugah Selera

Kue Lumpur Pandan.

Kue Lumpur Pandan

Lagi mencari ide resep kue lumpur pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur pandan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur pandan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue lumpur pandan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue lumpur pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Lumpur Pandan menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lumpur Pandan:

  1. Sediakan Lapisan Hijau.
  2. Ambil 3 butir telur.
  3. Sediakan 10 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 2 sdm tepung terigu.
  5. Ambil 125 ml santan (65 ml kara + air).
  6. Gunakan 1 sdt vanila.
  7. Siapkan 125 ml air pandan (blenderan air + 8 lembar daun pandan).
  8. Siapkan Lapisan Putih.
  9. Sediakan 1 sdm tepung beras.
  10. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  11. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  12. Ambil Sejumput garam.
  13. Gunakan 400 ml santan (2 bungkus kara 65 ml + air).

Langkah-langkah membuat Kue Lumpur Pandan:

  1. Buat lapisan hijau. Aduk rata telur, gula, vanili. Masukkan santan, air pandan & aduk hingga gula rata..
  2. Masukkan tepung terigu, aduk rata & saring. Masukkan adonan 3/4 ke dalam wadah & kukus selama 20 menit..
  3. Buat lapisan putih. Masukkan semua bahan lapisan putih & masak dengan api kecil sambil diaduk terus hingga meletup-letup. Masukkan lapisan putih ke atas lapisan hijau & kukus lagi 10 menit. Jika sudah, tunggu dingin & masukkan ke kulkas..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Lumpur Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post