Resep Kue lumpur lapindo pandan yang Sempurna

Kue lumpur lapindo pandan.

Kue lumpur lapindo pandan

Sedang mencari inspirasi resep kue lumpur lapindo pandan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur lapindo pandan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpur lapindo pandan, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpur lapindo pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lumpur lapindo pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue lumpur lapindo pandan memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue lumpur lapindo pandan:

  1. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  2. Gunakan 200 ml santan (sy 65ml santan cair 135ml air).
  3. Sediakan 2 butir telur.
  4. Gunakan 3 sdm gula pasir.
  5. Sediakan 2 sdm margarin (lelehkan).
  6. Gunakan 1/4 sdt garam.
  7. Gunakan 3 tetes pewarna hijau.
  8. Gunakan 300 ml air matang.
  9. Gunakan Pandan untuk hiasan.
  10. Gunakan Bahan vla.
  11. Sediakan 750 ml santan kental/sedang.
  12. Sediakan 3 sdm tepung maizena.
  13. Ambil 1/2 sdt vanilli bubuk.
  14. Ambil 1/4 sdt garam.
  15. Gunakan 2 lembar daun pandan simpulkan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue lumpur lapindo pandan:

  1. Kocok telur dan gula menggunakan wisk sampai larut..
  2. Setelah tercampur, masukkan adonan telur kedalam tepung terigu. Masukkan garam dan santan aduk sampai tidak bergerindil..
  3. Setelah adonan tidak bergerindil, masukkan lelehkan margarin aduk, kemudian beri pewarna hijau..
  4. Setelah adonan siap, panaskan wajan kue lumpur beri olesan margarin, api sedang cenderung kecil saja. Setelah wajan agak panas, tuang adonan penuh sampai membentuk pinggiran. Ambil adonan tengah ya dengan sendok atau suntikan yg masih baru. Lakukan sampai selesai..
  5. Setelah (wadah) nya selesai, buat vla nya. Masukkan santan ke dalam panci, kemudian daun pandan, vanilli, gula dan garam, masak sampai mendidih..
  6. Setelah mendidih, masukan sedikit demi sedikit tepung maizena (boleh dilarutkan dg air matang dulu) agar tidak menggumpal terus aduk, sy aduk dg wisk sampai vla kental dan meletup2. Matikan api tunggu beberapa menit agar uap panasnya sedikit hilang dan vla siap digunakan..
  7. Masukkan vla ke dalam wadah kue lumpurnya. Lakukan sampai selesai beri hiasan pandan di atasnya. Sajikan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lumpur lapindo pandan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post