Resep Kue cucur pandan yang Bisa Manjain Lidah

Kue cucur pandan.

Kue cucur pandan

Lagi mencari ide resep kue cucur pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cucur pandan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cucur pandan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue cucur pandan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue cucur pandan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue cucur pandan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue cucur pandan:

  1. Gunakan 125 gr tepung beras.
  2. Siapkan 100 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 150 gr gula pasir.
  4. Sediakan 250 ml air.
  5. Sediakan 1 sdt garam.
  6. Siapkan Pewarna hijau tua.
  7. Sediakan Minyak goreng di secukup nya.

Langkah-langkah membuat Kue cucur pandan:

  1. Siapkan semua bahan yg akan kita gunakan untuk membuat kue cucur pandan nya.
  2. Masak air,gula dan garam sampai larut.lalu diamkan sampai hangat2 kuku.lalu campurkan tepung terigu dan tepung beras jadi satu.mixer dengan kecepatan sedang selama 10 menit sambil kita beri rebusan air gula td sedikit demi sedikit sampai habis..
  3. Setelah adonan tercampur rata masukkan 6 tetes pewarna hijau aduk kembali sampai rata.diamkan adonan selama 15 menit sebelum di goreng ya..
  4. Panas kan sedikit minyak goreng lalu masukkan satu sendok sayur adonan.gunakan sendok siram2 bagian tengah kue agar bersarang dan berbentuk topi..
  5. Bila sudah matang boleh di angkat dan di sajikan..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cucur pandan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post