Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Lapis Pepe Pandan (Terigu) Anti Gagal

Kue Lapis Pepe Pandan (Terigu).

Kue Lapis Pepe Pandan (Terigu)

Anda sedang mencari ide resep kue lapis pepe pandan (terigu) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis pepe pandan (terigu) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis pepe pandan (terigu), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis pepe pandan (terigu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue lapis pepe pandan (terigu) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Lapis Pepe Pandan (Terigu) menggunakan 7 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Lapis Pepe Pandan (Terigu):

  1. Sediakan 125 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 450 ml santan (200 ml kara + 250 ml air).
  3. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 75 gr gula.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan 1/2 sdt pasta pandan.
  7. Gunakan Sedikit minyak utk mengolesi cetakan/loyang.

Langkah-langkah membuat Kue Lapis Pepe Pandan (Terigu):

  1. Campurkan santan, gula, garam, dan daun jeruk. Masak santan hingga gula larut. Jika sudah, matikan api dan biarkan dinginkan.
  2. Masukkan santan perlahan dan sisihkan daun jeruknya (boleh sambil disaring) ke dalam terigu. Aduk hingga tercampur rata.
  3. Bagi 2 adonan (masing2 250 ml). Satu biarkan putih, satu lg beri pasta pandan. Aduk rata.
  4. Panaskan kukusan dan bungkus tutupnya dgn serbet. Siapkan tempat bekal tahan panas/loyang ukuran 500 ml yg sudah diolesi sedikit minyak. Masukkan adonan hijau 4 sendok sayur, masak selama 4 menit..
  5. Masukkan lg adonan putih sebanyak 4 sendok sayur. Masak selama 4 menit. Masukkan lg hijau, putih, dst diselang seling masak selama 4 menit ya hingga adonan habis..
  6. Utk terakhir, kukus selama 30 menit. Jika sdh matang, angkat dan dinginkan.
  7. Potong kue jika sdh dingin dgn spatula yg dilapisi plastik wrap. Sajikan 🥰.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Lapis Pepe Pandan (Terigu) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post