Resep Kue ku pandan isi kacang hijau yang Enak

Kue ku pandan isi kacang hijau.

Kue ku pandan isi kacang hijau

Lagi mencari inspirasi resep kue ku pandan isi kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue ku pandan isi kacang hijau yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue ku pandan isi kacang hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue ku pandan isi kacang hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue ku pandan isi kacang hijau yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue ku pandan isi kacang hijau menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue ku pandan isi kacang hijau:

  1. Gunakan 150 gr tepung ketan putih.
  2. Sediakan 100 gr kentang.
  3. Sediakan 25 gr gula pasir.
  4. Sediakan 150 ml santan hangat(saya 65 ml kara + air).
  5. Siapkan Sejumput garam.
  6. Gunakan Secukupnya isian kacang hijau.

Cara membuat Kue ku pandan isi kacang hijau:

  1. Masukan tepung ketan ke dalam baskom,tambahkan gula,garam dan ketang yg sudah di kukus dan di haluskan,lalu tuang santan hangat sedikit demi sedikit sambil terus di ulen hingga menjadi adonan yg kalis.
  2. Beri beberapa tetes pewarna hijau pandan uleni hingga tercampur rata,lalu siapkan isian nya.
  3. Ambil secukupnya adonan di kira kira aja ya atau bisa juga di timbang agar berat nya sama rata,lalu pipikan adonan di telapak tangan kemudian beri isian lalu tutup,olesi cetakan dengan minyak tipis2,karna saya tidak punya cetakan kue ku jadi saya pakai cetakan ini saja 😅masukan ke dalam cetakan sambil di tekan2 sedikit agar padat lalu keluarkan secara perlahan,lakukan sampai semua adonan habis.
  4. Alasi bawah nya dengan kertas nasi atau daun pisang,lalu kukus selama 20 menit sambil sesekali di buka agar adonan tidak terlalu mengembang.
  5. Kue ku pandan siap di sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue ku pandan isi kacang hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post