Resep Bolu Kukus Semangka Anti Gagal

Bolu Kukus Semangka.

Bolu Kukus Semangka

Sedang mencari ide resep bolu kukus semangka yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus semangka yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus semangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus semangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu kukus semangka yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Semangka memakai 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Kukus Semangka:

  1. Ambil 200 gr tepung trigu.
  2. Gunakan 120 ml Sprite.
  3. Ambil 1 Sdm susu bubuk.
  4. Ambil 9 Sdm gula pasir / sesuai selera.
  5. Sediakan 1 butir telur uk Besar.
  6. Ambil Perisa Vanilla / Vanilli.
  7. Siapkan 1 sdt TBM / SP / Ovalet saya pakai TBM.
  8. Siapkan secukupnya Pewarna makanan Merah & Hijau.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Semangka:

  1. Campurkan semua Bahan kecuali TBM, Mixer +/- 3Menit lalu masukkan TBM.
  2. Mixer terus sampai Adonan mengembang,atau putih berjejak +/- 10 menit.
  3. Lalu sisihkan sebagian Adonan ke dalam plastik segitiga, satu plastik warna putih,dan 1 plastik lagi diberi pewarna Hijau.
  4. Untuk sisa adonan yg lebih banyak berikan pewarna merah, lalu berikan mesis.
  5. Masukkan adonan merah sedikit penuh kedalam cetakan, lalu diteruskan dengan warna putih sampai menutup, baru dilanjutkan dengan warna hijau sampai menutup dan penuh terus begitu sampai adonan habis.
  6. Panaskan panci kukusan, lalu masukkan adonan yang sudah ditaruh di cetakan kedalam panci, beri jarak karna adonan akan mekar.
  7. Tunggu 15 menit,masak dengan Api besar, jangan sekali sekali dibuka sebelum 15 menit, karna bolu tidak akan mengembang.
  8. Bolu siap dihidangkan ^^.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Semangka yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post