Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Pandan Panggang, Bisa Manjain Lidah

Bolu Pandan Panggang.

Bolu Pandan Panggang

Anda sedang mencari ide resep bolu pandan panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan panggang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan panggang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pandan panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu pandan panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Pandan Panggang menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pandan Panggang:

  1. Sediakan 3 butir telur.
  2. Ambil 150 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 10 gr tepung maizena.
  4. Ambil 3 tetes pasta hijau pandan.
  5. Sediakan 1/2 sdt vanilli.
  6. Siapkan 1/4 sdt ovalet.
  7. Siapkan 2 tetes pasta coklat.
  8. Sediakan 35 gr susu bubuk (me: dancow).
  9. Gunakan 60 gr gula pasir.
  10. Gunakan 100 gr margarin (dilelehkan).

Cara menyiapkan Bolu Pandan Panggang:

  1. Mixer telur, gula pasir, ovalet, vanilli dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental berjejak.
  2. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, pasta pandan, aduk dengan spatula hingga tercampur rata, tambahkan margarin yg dilelehkan.
  3. Pindahkan ke dalam loyang, sisakan sedikit beri pasta coklat untuk hiasan.
  4. Beri hiasan coklat di atasnya, hentakkan loyang agar gelembung udara keluar, masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang selama 45 menit dengan suhu 180°C.
  5. Bolu pandan panggang siap dinikmati. Selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post