Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pandan Putih Telur, Lezat

Bolu Pandan Putih Telur.

Bolu Pandan Putih Telur

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan putih telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan putih telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan putih telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pandan putih telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pandan putih telur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pandan Putih Telur menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pandan Putih Telur:

  1. Sediakan 300 gr putih telur.
  2. Sediakan 100 gr tepung terigu serbaguna/pro rendah.
  3. Gunakan 25 gr maizena.
  4. Ambil 100 gr gula pasir.
  5. Ambil 100 ml susu cair (blender dengan 6 lbr daun pandan, saring).
  6. Siapkan 50 ml minyak sayur.
  7. Gunakan 1 tetes pasta pandan.
  8. Gunakan 1/4 sdt garam.
  9. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  10. Sediakan Topping:.
  11. Gunakan Secukupnya kacang almond/yang lain.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pandan Putih Telur:

  1. Kocok putih telur, garam dan gula hingga mengembang dan kaku..
  2. Campur dalam wadah lain campuran susu pandan, minyak sayur, pasta pandan, vanili dan ayakan tepung terigu hingga tercampur rata seperti pasta..
  3. Ambil sebagian putih telur masukkan ke adonan hijau aduk perlahan dengan whisk dan kemudian campur ke sisa putih telur aduk lagi hingga benar-benar tercampur rata..
  4. Masukkan adonan ke dalam loyang yang dioles margarin dan ditabur tepung tipis. Taburi dengan kacang almond secukupnya. Panggang dalam oven suhu 170°c hingga matang sesuai oven masing-masing..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pandan putih telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post