Resep Pandan Roll cake yang Enak

Pandan Roll cake.

Pandan Roll cake

Sedang mencari inspirasi resep pandan roll cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pandan roll cake yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pandan roll cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan pandan roll cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pandan roll cake yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pandan Roll cake menggunakan 16 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pandan Roll cake:

  1. Ambil 10 butir kuning telur ukuran besar + 1 putih telur.
  2. Siapkan 100 gr gula halus.
  3. Ambil 50 gr tepung terigu pro. sedang.
  4. Sediakan 200 gr butter, saya pakai merk Anchore.
  5. Ambil 10 gr tepung maizena.
  6. Siapkan 5 gr susu bubuk.
  7. Ambil 1 sdm SP.
  8. Ambil 1/2 sdt VX.
  9. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk.
  10. Siapkan 3 sdm susu kental manis.
  11. Ambil Secukupnya pewarna ungu.
  12. Gunakan Secukupnya pewarna kuning.
  13. Ambil secukupnya Pasta pandan.
  14. Siapkan Bahan perekat:.
  15. Siapkan 100 gr selai nanas.
  16. Siapkan 5 sdm susu kental manis.

Cara menyiapkan Pandan Roll cake:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Mixer mentega dan susu hingga mengembang, kental dan berjejak. Sisihkan..
  3. Mexer di wadah lain telur, vanilli, gula, SP, dan VX hingga mengembang..
  4. Masukan bahan tepung terigu, susu bubuk, maizena, sambil diayak. Mixer dengan kecepatan rendah. Terakhir masukan kocokan mentega dan susu. Aduk rata..
  5. Untuk membuat anggur, ambil 12 sdm bahan beri pewarna ungu dan 1 sdm tepung terigu, aduk rata. Kemudian ambil lagi 8 sdm bahan beri warna kuning dan beri 1 sdm tepung terigu, aduk rata. Tambahkan pasta pandan pada sisa adonannya..
  6. Siapkan loyang, olesi tipis dengan margarine. Saya pakai loyang ukuran 20x22 cm. Beri adonan warna ungu pada loyang pertama, kuning untuk loyang ke 2 dan hijau untuk loyang ke 3..
  7. Oven pada suhu 180°C selama 20 menit. Pertama oven isiannya dulu yaitu yang warna ungu dan kuning. Setelah matang baru oven yang warna hijau. Bakar dengan api bawah, jika adonan sudah tidak bergoyang saat di angkat baru di oven dengan api atas.
  8. Siapkan bahan perekat yang terdiri dari campuran selai nanas dan cream kental manis. Aduk rata.
  9. Keluarkan cake dari dalam loyang. Untuk cake warna hijau yang akan di gulung, lapisi bawahnya dengan plastik. Lalu olesi permukaan cake dengan selai hingga rata..
  10. Taruh isian warna kuning pada ujung cake hijau, seperti gambar. Beri selai nanas diatasnya, kemudian taruh tiga lajur isian ungu diatasnya, beri selai lagi, lanjut 2 jalur warna ungu diatasnya, olesi selai dan kemudian 1 jalur warna ungu, olesi selai (lihat gambar).
  11. Dengan bantuan alas plastik dibawahnya, gulung perlahan cake hijau sambil di tekan-tekan supaya padat. Setelah dingin hiasi atasnya dengan butter cream dan meses ceres..
  12. Pandan Roll Cake, siap di nikmati.
  13. Selamat me-recook, semoga berkah..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pandan Roll cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post