Resep Bolu Pandan Coklat Kukus, Enak

Bolu Pandan Coklat Kukus.

Bolu Pandan Coklat Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu pandan coklat kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan coklat kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan coklat kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan coklat kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pandan coklat kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pandan Coklat Kukus menggunakan 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Pandan Coklat Kukus:

  1. Sediakan 2 btr telur ayam.
  2. Ambil 225 gr gula pasir (saya 200 gr).
  3. Sediakan 1 sdt emulsifier (SP).
  4. Siapkan 250 gr tepung terigu protein sedang.
  5. Gunakan 150 ml sprite (saya santan 200 ml).
  6. Sediakan 1 sdt pasta pandan.
  7. Sediakan 2 sdt pasta coklat.
  8. Sediakan 1 sdm coklat bubuk.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Coklat Kukus:

  1. Siapkan bahan-bahan. Siapkan loyang. Oles loyang dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu tipis-tipis..
  2. Dalam wadah, campur telur, gula pasir dan emulsifier. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai putih kental berjejak. Mulai panaskan panci kukusan. Tutup panci alasi dengan serbet bersih.
  3. Kemudian masukkan tepung terigu dan santan cair secara bergantian. Kocok dengan mikser kecepatan rendah sampai kental dan rata.
  4. Setelah itu bagi 2 adonan. Yang satu beri 1 sdt pasta pandan dan yang satu lagi beri 2 sdt pasta coklat dan coklat bubuk. Aduk rata..
  5. Tuang adonan coklat ke dalam loyang lalu masukkan ke dalam panci kukusan yang sudah panas. Kukus selama 10 menit..
  6. Setelah itu tuang adonan hijau di atasnya. Kukus lagi sampai matang atau selama 25-30 menit.
  7. Setelah matang angkat dan dinginkan terlebih dahulu. Setelah dingin keluarkan dari loyang lalu potong-potong. Sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Coklat Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post