Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan, Lezat

Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan. Panaskan kukusan dengan api kecil dulu. Campur telur, gula dan sp lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih.

Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Sederhana, Mudah, Enak. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Sedang mencari ide resep bolu kukus mekar coklat pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus mekar coklat pandan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Panaskan kukusan dengan api kecil dulu. Campur telur, gula dan sp lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Lagi Pengen Makan Bolu kukus Pandan Nih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus mekar coklat pandan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus mekar coklat pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus mekar coklat pandan yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan menggunakan 6 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan:

  1. Ambil 250 gram tepung protein rendah (tepung kunci).
  2. Siapkan 225 gram gula pasir.
  3. Siapkan 2 butir telur segar.
  4. Ambil 1/2 sdt SP.
  5. Sediakan 150 gram sprite.
  6. Siapkan secukupnya pasta coklat dan pandan.

Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Kue klasik bolu pandan memang selalu disukai banyak orang. Bolu Kukus Mekar Rasa Pandan(ANTI GAGAL). Permasalahan adalah ada di saat membuat adonan.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan:

  1. Siapkan semua bahannya, jangan lupa panaskan kukusan dan lapisi tutupnya dengan kain agar air tidak mentes ke adonan ketika di kukus.
  2. Mixer telur, sp dan gula dengan kecepatan tinggi sampai adonan bewarna putih dan kental, selama kurleb 15 menit.
  3. Turunkan kecepatanny menjadi paling rendah, lalu masukkan sprite aduk rata, kemudian masukkan tepung, aduk rata dan matikan mixer.
  4. Bagi 2 adonan, lalu masukkan pastanya, aduk rata, jangan lupa telah menyiapkan tempatnya ya.
  5. Masukkan adonan hijau 3/4 lalu tuang lagu adonan coklat sampai penuh.
  6. Kukus selama 15 menit dengan api paling besar, kemudian dinginkan.
  7. Bolu kukusnya siapp disantapp 🤤, aku jadi 14 buah 😆.
  8. Buatnya mudah, cepet dan gak ribet ya bund 😁😁😁. Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan
  9. Lembut dan manisny pass 😆.

Ada yang berbentuk cup dengan mawar mekar, gulung, ataupun loyang donat. Resep Bolu Kukus Mekar Buatan Rumah Tanpa Mixer. Kue Bolu yang telah masak bisa diolesi cream mentega (Buttercream), cream keju, pasta coklat serta selai. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Mekar Coklat Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post