Cara Gampang Membuat Bolu pandan kukus ekonomis, Menggugah Selera

Bolu pandan kukus ekonomis.

Bolu pandan kukus ekonomis

Sedang mencari ide resep bolu pandan kukus ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pandan kukus ekonomis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pandan kukus ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu pandan kukus ekonomis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pandan kukus ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu pandan kukus ekonomis menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pandan kukus ekonomis:

  1. Sediakan 2 btr telur(klo kecil"pk 3 telur).
  2. Sediakan 5 sdm gula pasir bs sesuaikan selera.
  3. Siapkan 1/2 sdt ovalet.
  4. Sediakan 100 gr tepung terigu serba guna.
  5. Siapkan 1 sdm susu bubuk.
  6. Gunakan 1 sdm tepung maizena.
  7. Gunakan 1/2 bks santan instan.
  8. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  9. Sediakan 1/2 sdt garam.
  10. Ambil Sec pewarna pandan/hijau.
  11. Ambil Toping buttercream & keju parut.

Langkah-langkah membuat Bolu pandan kukus ekonomis:

  1. Panaskan kukusan alasi tutup dg serbet bersih.lalu mixer dg kecepatan tinggi.telur,gula pasir dan ovalet.smp mengembang putih,kental dan berjejak.turunkan kecepatan mixer..
  2. Masukan campuran terigu,susu dan maizena yg sblmnya sdh di ayak dl,smp tercampur rata.matikan mixer..
  3. Masukan santan dan minyak goreng scr bergantian,aduk balik dg spatula smp tercampur rata..
  4. Masukan ke dalm loyang yg sblmya sdh di oles margarin.masukan ke dlm kukusan.kukus selama 20 -25 mnt smp matang lakukan tes tusuk apabila masih ada yg menempel,tambah waktu kukusnya 5 mnt.angkat sajikan..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pandan kukus ekonomis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post