Bagaimana Membuat Kue Lapis Sagu Pandan, Enak

Kue Lapis Sagu Pandan.

Kue Lapis Sagu Pandan

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis sagu pandan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis sagu pandan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis sagu pandan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lapis sagu pandan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lapis sagu pandan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue Lapis Sagu Pandan memakai 9 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Lapis Sagu Pandan:

  1. Ambil 300 gr tepung sagu/tapioka.
  2. Sediakan 150 gr terigu.
  3. Siapkan 250-350 gr gula pasir (sesuai selera).
  4. Sediakan 1000 ml santan kental (me: dari 2 butir kelapa).
  5. Siapkan 200 ml endapan pandan suji.
  6. Gunakan 3 lbr daun pandan simpulkan.
  7. Ambil 1 sdm garam.
  8. Ambil sckpnya pewarna mknan warna hijau,kl mau warna hijaunya lbh cntk.
  9. Sediakan Note : jika memakai pasta pandan maka takaran santan harus 1200m.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lapis Sagu Pandan:

  1. Siapkan bahan-bahannya mom.
  2. Masak santan, gula, garam dan daun pandan hingga mendidih dinginkan.
  3. Didalam wadah masukkan tepung sagu dan tepung terigu..tuang santan perlahan aduk rata sampai menyatu dan licin..jika masih bergerindil saring lagi ya moms.
  4. Bagi adonan menjadi 2 yg satu berwarna hijau muda dan setengahnya lagi masukkan endapan pandan suji aduk rata jika warna dianggap kurang cantik boleh tambahkan sedikit pewarna makanan yg berwarna hijau tua ya.
  5. Siapkan loyang lalu oles dengan minyak makan (saya memakai loyang loaf ukuran 22*10*7 lalu masukkan dalam kukusan yg sudah dipanaskan biarkan sampai beruap). kalo ngukus nya pake dandang tutupnya harus dilapisi dengan kain lap yang bersih ya.
  6. Masak setiap lapisnya kurang lebih 5 menit dan lapisan terakhir selama 20 menit hingga matang dan dinginkan lalu potong dengan memakai pisau yang dilapisi plastik...biar ga lengket..
  7. Resep ini bisa dimodifikasi sehingga bisa kalau mau dibikin warna warni ya...tinggal tambahkan vanili atau daun jeruk udah mantap😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Lapis Sagu Pandan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post