Resep Pandan Ogura Cake yang Bikin Ngiler

Pandan Ogura Cake.

Pandan Ogura Cake

Lagi mencari ide resep pandan ogura cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pandan ogura cake yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pandan ogura cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pandan ogura cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pandan ogura cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pandan Ogura Cake menggunakan 14 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pandan Ogura Cake:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Ambil 2 butir kuning telur.
  3. Siapkan 1 butir telur ayam.
  4. Sediakan 1/4 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt perisa pandan (toffieco atau kupu kupu).
  6. Siapkan Bahan B.
  7. Ambil 40 ml susu cair full cream (saya pakai merk Greenfields).
  8. Siapkan 25 minyak sayur (minyak zaitun atau minyak goreng).
  9. Siapkan Bahan C.
  10. Siapkan 40 gr tepung terigu kunci biru (tepung protein rendah lainnya).
  11. Ambil Bahan Meringue.
  12. Sediakan 2 buah putih telur.
  13. Siapkan Sejumput garam.
  14. Ambil 40 gr gula pasir (masukan dalam 3 tahap).

Cara menyiapkan Pandan Ogura Cake:

  1. Olesi loyang tipis tipis dengan margarin lalu lapisi kertas roti, saya pakai loyang loaf teflon 21 cm (dimensi 25 cm x 12 cm x 5.5 cm).
  2. Aduk bahan A menggunakan whisk sampai rata, kemudian masukan bahan B, aduk lembut satu arah menggunakan whisk sampai rata, masukan bahan C sambil diayak, aduk rata kembali menggunakan whisk. Setelah tercampur rata gunakan spatula dengan teknik aduk lipat untuk meratakan adonan yang biasanya terperangkap didasar wadah, setelah rata, sisihkan (adonan ABC).. Pandan Ogura Cake
  3. Mixer putih telur dengan sejumput garam sampai berbusa kemudian masukan gula pasir secara bertahap sampai rata ya, mixer sampai soft peak, tandanya bila mixer mati hook ditarik ke atas, berbentuk jambul terkulai🌊.
  4. Panaskan oven 180 derajat api atas bawah..
  5. Masukan adonan meringue ke adonan ABC secara bertahap dan aduk sampai rata menggunakan spatula dengan teknik aduk lipat pastikan tidak ada adonan yang terperangkap di bawah. Masukan kedalam loyang yang telah dialasi kertas roti..
  6. Ambil tusuk sate kemudian lakukan gerakan memutar mulai dari tengah ke sisi pinggir loyang dan kembali ke tengah lagi dengan gerakan berputar. Hentakan lembut loyang 2-3 kali untuk mengeluarkan udara yang terperangkap..
  7. Letakan loyang loaf diatas loyang lain yang lebih besar dan telah diisi air mendidih setinggi 1.5-2 cm (metoda au bain marie) kemudian masukan kedalam oven, panggang dengan suhu 160 derajat api atas bawah selama 15 menit, setelahnya pindah ke api bawah selama 35 menit sampai matang (total waktu memanggang 50 menit). Posisi rak ditengah ya. Diamkan dulu di oven dengan sedikit membuka pintu oven selama 5-10 menit. Hasil saya cantik coklatnya, hijau semu semu coklat mateng😁. Pandan Ogura Cake
  8. Dinginkan di cooling rak, baru kupas kertas rotinya ❤️. Pandan Ogura Cake
  9. Si bouncy montok siap di eksekusi 😍.
  10. Enak banget, wangi pandan, moist, porinya rapat tapi ga berat🤩 habis sekejapp karena seenak itu😆 yok ayo yok dicobaaa🥳🥳🥳. Pandan Ogura Cake

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pandan Ogura Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Post a Comment

Previous Post Next Post